Beranda foto Dikbud dan Dispora Sepakat Lanjutkan Pembangunan Sekolah Atlit di Sangatta Utara

Dikbud dan Dispora Sepakat Lanjutkan Pembangunan Sekolah Atlit di Sangatta Utara

1458
0
Bupati Ardiansyah Sulaiman menyerahkan bonus bagi atlit peraih medai emas di Porprov Kaltim.

SANGATTA,Suara Kutim.com (27/6)
Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) akan berkolaborasi dengan Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kutim melanjutkan proyek pembangunan sekolah atlit yang mangkrak sejak Tahun 2008 silam.
Kesepakatan ini disampaikan Kepala Disporapar Kutim Dwi Susilanto Gamawan, usai menghadiri pembagian bonus atlit Kutim berprestasi pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kaltim ke 5,belum lama ini. “Sesuai kesepakatan dengan Kadis Dikbud Iman ada kesepahaman melanjutkan pembangunan sekolah atlit di Jalan H Masdar Sangatta Utara yang terhenti setelah dibangun pada tahun 2008 lalu. Sebagai langkah awal, pihaknya akan menyelesaikan status tanah yang kini belum jelas pembebasannya kepada pemilik lahan,” terang Dwi.
Rencananya, ujar Dwi bukan hanya sekolah saja yang akan dibangun akan tetapi asrama tempat atlit. Dwi menambahkan lanjutan proyek dimulai pembangunan Sekolah Dasar (SD) khusus olahraga kemudian dilanjutkan membangun Sekolah Menengah Pertama (SMP) hingga Menengah Atas (SMA) Khusus Olah Raga.
Dwi berharap dilanjutkannya proyek pembangunan sekolah atlit perkembangan dunia olahraga Kutim dapat lebih diperhatikan. Dengan melakukan pembinaan sejak usia dini, selain menjadi persiapan dalam Porprov Kaltim ke 6 pada 2018 yang mana Kutai Timur sebagai tuan rumah penyelenggaranya, juga menargetkan prestasi pada Pekan Olahraga Remaja tingkat Kaltim.
Keterangan lain yang dihimpun Suara Kutim.com selama ini sebagian besar atlit yang membela Kutim di Porprov Kaltim, dibeli dari sejumlah daerah. Mereka setelah berlaga membela Kutim kembali ke daerah masing-masing, kecuali yang mendapat prestasi akan kembali mengambil bonus yang diberikan Pemkab Kutim.(SK-03/SK-011)

Artikulli paraprakDishub Belum Tahu Ada Penambahan Penerbangan ke Uyang Lahai
Artikulli tjetërJaringan Listrik Diperiksa Dinas PU, Buntut Nyaris Terbakarnya Kantor BP2KB