Beranda foto Dikbud Gelar Pemilihan Dana dan Dara Berhadiah Total Rp19,5 Juta

Dikbud Gelar Pemilihan Dana dan Dara Berhadiah Total Rp19,5 Juta

1547
0

SANGATTA,Suara Kutim.com (28/8)
Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kutai Timur (Kutim) menggelar Pemilihan Dana dan Dara Budaya Kutim (D2BK) 2015. Kegiatan yang melibatkan kaum muda ini, untuk membentuk generasi muda yang sehat, cerdas, berwawasan dan berkepribadian. “Pemilihan Dana dan Dara Budaya Kabupaten Kutai Timur tahun 2015 adalah sebuah ajang pencarian generasi muda berprestasi untuk selajutnya diseleksi dan menjadi Dana dan Dara Budaya Kutai Timur bertujuan bisa mempromosikan potensi daerah dan kebudayaan Kutai Timur,” terang Kepala Dinas Dikbud Kutim Iman Hidayat, Jumat (28/8).
Bersama Ilham – Ketua Panitia penyelenggara dijelaskan, pemilihan Dana dan Dara Budaya Kutim 2015 bertujuan meningkatkan SDM khususnya dalam bidang kebudayaan, membentuk remaja-remaja yang berdedikasi dan berprestasi, membantu pemerintah daerah untuk mempromosikan Kebudayaan serta menjadi ajang pencarian bakat sekaligus pengujian mental. “Yang tak kalah pentingnya sebagai wahana menyalurkan bakat, minat dan kreatifitas serta wadah untuk membina remaja yang berkepribadian dan memiliki akhlak serta menciptakan kegiatan positif dan menyehatkan disemua lapisan masyarakat khususnya dikalangan remaja, agar mereka terhindar dari pengaruh-pengaruh buruk dari luar seperti pergaulan bebas dan narkoba,” timpal Ilham.
Kepada Suara Kutim.com dijelaskan pemilihan D2BK digelar tanggal 14 s/d 19 september 2015 di Ruang Meeting Hotel Royal Victoria, termasuk tes tertulis, wawancara dan karantina.
Menyinggung peserta, ia mengungkapkan merupakan utusan dari Sekolah/Perguruan Negeri/Swasta yang ada di Kutim, dengan waktu pendaftaran mulai 10 Agustus hingga 7 September 2015. “Tempat Pendaftaran di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Bindang PNFI dan Kebudayaan, peserta diwajibkan mengisi formulir pendaftran yang telah disiapkan oleh panitia ditempat pendaftaran dan membawa rekomendasi dari Sekolah,Perguruan Tinggi,Instansi,Lembaga atau perusahaan,” bebernya seraya menambahkan calon peserta wajib membawa foto berwarna ukuran 4 x 6 sebanyak 4 lembar dan foto Copy kartu Identitas Kartu Pelajar,KTP atau SIM.
Ilham yang sehari-harinya menjabat Kasi Tradisi, Perfilman dan Kesenian menambahkan panitia akan melakukan seleksi untuk katagori Dana dan Dara Kabupaten Kutai Timur tahun 2015 berikut Wakil 1 dan II , kemudian Kategori Persahabatan, Kategori Itelegensia serta Favorit. “Panitia menyediakan hadiah berupa piala, uertifikat, dan Uang pembinaan yang besarnya tertinggi Rp6 juta dan terendah Rp1,5 Juta,” terang Megawati panitia diseksi pendaftaran.(SK-05/SK-12)

Artikulli paraprakTradisi Baru di Polres, Polsek Rawan Kriminalitas Dapat Bendera Tengkorak
Artikulli tjetërAnggap Deklarasi dan Pawai Keliling Ilegal, Pekutim Laporkan KPU dan Paslon ke Panwaslu