Beranda ekonomi Dorong Home Industri Berkembang, Camat Ranpul Minta PT KPC Buat Gedung UP2K

Dorong Home Industri Berkembang, Camat Ranpul Minta PT KPC Buat Gedung UP2K

739
0

SANGATTA (20/1-2019)

                Melihat potensi ekonomi di wilayahnya terbuka lebar, terlebih Rantau Pulung menjadi lintasan warga masyarakat yang akan ke Kaltara atau sebaliknya Sangatta dan Samarinda, Camat Rantau Pulung Mulyono kini memprogramkan pembangunan kawasan pemasaran bagi Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K).

                Kawasan pemasaran UP2K ini, terang Mulyono akan ditempati atau menjadi pusat masyarakat memasarkan hasil usahanya seperti batik, keripik jengkol serta buah tangan lainnya.

                Disebutkan pembangunan Gedung UP2K sudah ia sampaikan ke PT Kaltim Prima Coal (KPC) dengan harapan mendapat dukungan, terlebih UP2K yang akan ditampug nantinya sebelumnya binaan PT KPC. “Saya  telah mengajukan permohonan ke PT Kaltim Prima Coal untuk dibangunkan Gedung UP2K melalui program CSR. Gedung itu untuk menampung seluruh hasil produk UKM yang ada sebelum dipasarkan ke masyarakat luas,” terangnya ketika menerima kunjungan Safari Jurnalistik PWI Kutim, belum lama ini.

                Ia menaruh harapan, adanya Gedung UP2K pemasaran hasil home industri warag Rantau Pulung semakin mudah selain itu upaya pembinaan lebih fokus terutama terkait mutu dan kemasan.  Jika sudah ada standarnya, camat terbaik se Kaltim ini, menjamin produk yang dijual sudah memenuni standar kesehatan. “Banyak cemilan yang dibuat masyarakat Rantau Pulung seperti keripik jengkol, pisang yang bisa dibeli masyarakat ketika melintas di Rantau Pulung, namun sayang selama ini dijualnya belum  maksimal sehingga belum memberikan efek ekonomi kepada masyarakat,” bebernya seraya menyebutkan sederet nama  pelaku home industri di kecamatannya.(SK4)

Artikulli paraprakHarga TBS Hanya Bisa Beli Racun
Artikulli tjetërPisangnya Bertandan 5, Asliansyah Bersyukur