Beranda hukum Dorong Pemilih Pemula Sukseskan Pemilu, Kesbangpol Kutim Gelar Sosialisasi

Dorong Pemilih Pemula Sukseskan Pemilu, Kesbangpol Kutim Gelar Sosialisasi

599
0

SANGATTA (22/2-2019)

Abdul Kader – Kepala Badan Kesbangpol Kutim saat memberikan materi dihadapan peserta sosialisasi yang semuanya pelajar.

                Mendorong warga Kutim, peduli dan mensukseskan Pemilu dan Pilpers Tahun 2019, Badan Kesbangpol Kutim, Kamis (21/2) menggelar sosialisasi kepada pemilih pemula. Kegiatan yang menyasar pemilih pemula di Sangatta Utara ini, dibuka Kepala Badan Kesbangpol Abdul Kader mewakili Bupati Ismunandar.

                Pemilu dan Pilpres, kata bupati dalam amanatnya  merupakan sarana pelaksanaan kedaulatan rakyat dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.  Pemilu diselenggarakan dengan tujuan untuk memilih wakil rakyat dan wakil daerah, presiden,  serta untuk membentuk pemerintahan yang demokratis, kuat, dan memperoleh dukungan rakyat dalam rangka mewujudkan tujuan nasional.  “Pemilu yang demokratik memberikan peluang bagi semua partai, calon legislatif dan calon-calon pemimpin pemerintahan yang terlibat untuk berkompetisi secara fair dan jujur,” kata bupati dalam amanatnya disampaikan Abdul Kader.

Ditegaskan,  Pemilu berkualitas tercermin dari beberapa hal yang terkait langsung dengan proses, penyelenggaraan dan hasil pemilu serta partisipasi masyarakt sebagai pemilik suara.

Sebagai generasi muda yang sudah punya hak pilih, kaum muda Kutim, kata Ismu harus memanfaatkan momentum yang ada agar menjadi pemilih yang cerdas serta mampu mewujudkan demokrasi yang baik. “Apapun pilihannya, memberikan suara di bilik suara atau TPS merupakan bentuk kepedulian kepada bangsa dan negara,” sebut Ismu.

Sosialisasi yang melibatkan ratusa pelajar se Kecamatan Sangatta Utara dihadiri Camat Basuni, Danramil Sangatta Kapten Inf Arif S, Kapolsek Sangatta Iptu Slamet Riyadi, menghadirkan Ketua Bawaslu Andi Mapaselling, Andi Arafah – Komisioner KPU Kutim, serta Abdul Kader – Kepala Badan Kesbangpol Kutim.

Selama sosialisasi, berbagai pertanyaan dilontarkan peserta yang semuanya pelajar diantaranya tentang money politik, kerahasian pemilih serta manfaat Pemilu. (ADV-Humas Setkab Kutim)

Artikulli paraprakYusuf Silambi Janji Perjuangkan Mobil Ambulance untuk Teluk Singkama
Artikulli tjetërSiang Geah Prihatin PSK Menyebar Dalam Lingkungan Masyarakat, HIV AIDS Mengancam