Beranda ekonomi DPRD Kutim Dukung Anggaran Pembangunan Jaringan Listrik Pesisir

DPRD Kutim Dukung Anggaran Pembangunan Jaringan Listrik Pesisir

1475
0
Wakil Ketua DPRD Kutim Alfian Aswad

Sangatta, Suarakutim.com. DPRD Kutim siap menyokong Pemda Kutim dalam hal anggaran untuk pembangunan infrastruktur jaringan listrik untuk masyarakat Kutim yang ada di daerah pesisir, yang hingga kini belum terjangkau PLN. Hal ini disampaikan Wakil Ketua DPRD Kutim Alfian Aswad, menyikapi krisis listrik yang dialami di beberapa daerah pedalaman dan pesisir Kutim.

“ke depan, daerah pesisir segera teratasi permasalahan listrik. Pemkab sudah MoU dengan beberapa perusahaan seperti PT Telen di Karangan dan PT IPS di Bual-bual, untuk memanfaatkan kelebihan daya listriknya digunakan untuk warga”, kata Alfian saat disambangi di ruang kerjanya.

Namun untuk membangikan kelebihan daya ini, perusahaan meminta kepada pemerintah untuk meyiapkan infrastruktur jaringan sendiri dan DPRD Kutim sudah siap menganggarkan biaya untuk pembangunan infrastruktur tersebut.  “Nantinya, jaringan akan dibangun mulai dari Kecamatan Karangan, yang kemudian dikonektingkan ke Kaubun, Kaliorang, dan Sangkulirang. Kita (DPRD.red) siapkan anggarannya”, kata Alfian.

Lebih jauh Alfian mengatakan, pemanfaatan kelebihan daya  perusahaan bagi masyarakat ini sangat disambut positif, karena walaupun PLN menyatakan kesiapannya untuk membangun jaringan dan memasok  listrik ke daerah pesisir Kutim, namun hal tersebut pasti akan lama terealisasi karena faktor kondisi geografis dan pembiayaan yang sangat besar.(SK-3)

Artikulli paraprakUstadz Maulana : Banyak Hikmah Bulan Muharram
Artikulli tjetërDishubkominfo Kutim Bangun UPTD di Pesisir dan Pedalaman, 2015 Mendatang