Beranda hukum Dukung Otsus Kaltim, PKS Sebar Spanduk

Dukung Otsus Kaltim, PKS Sebar Spanduk

1361
0
MENDUKUNG : Salah sau spanduk PKS Kutim yang mendukung Otsus Kaltim terpasang di Sangatta

SANGATTA,Suara Kutim.com
Partai Politik (Parpol) di Kutai Timur (Kutim) yang resmi mendukung Otonomi Khusus (Otsus) bagi Kalimantan Timur (Kaltim) secara terbuka, baru Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Pernyataan dukungan PKS dibuat dalam sejumlah spanduk yang dipasang disejumlah sudut Sangatta.
Warno sebagai Ketua PKS Kutim menyebutkan tuntutan Otsus bagi Kaltim tidak berlebihan pasalnya kebutuhan dana untuk memenuhi hajat orang banyak terutama masyarakat Kutim masih besar, sementara SDA Kutim selama ini dimanfaatkan untuk bangsa dan negara. “Sumbangan Kutim dan Kaltim untuk NKRI tidak diragukan, namun hendaknya masyarakat Kutim juga merasakan juga dari penggarapan SDA itu,” kata Warno ketika ditanya Suara Kutim.com, Rabu (14/1).
Disebutkan, PKS siap mendukung tujuan Pemprov Kaltim dan Kutim yang ingin mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah pusat terutama untuk peningkatan dan perbaikan infrastruktur jalan yang masih jauh dari harapan, demikian di sektor kesehatan, pendidikan serta listrik.
Warno mengakui tuntutan Otsus Kaltim hal wajar dan benar karena masih dalam koridor yang baik serta tetap menjaga keutuhan NKRI. “Kader-kader PKS baik di Kutim maupun di Kaltim sampai yang ada di DPR sekarang ini siap membela adanya Otsus Kaltim atau jika tidak pengalokasian anggaran untuk perbaikan kesejahetraan rakyat harus lebih besar,” imbuhnya seraya belum semua kecamatan dan desa di Kutim sudah menikmati listrik penuh seperti Bengalon dan Sangkulirang.(SK-07)

Artikulli paraprakIsran Tetap Setia NKRI
Artikulli tjetërMahyunadi : BLH Jangan Setengah-Setengah