Beranda kutim Final Sepak Bola, Pengamanan Diperketat

Final Sepak Bola, Pengamanan Diperketat

776
0

SANGATTA (12/12-2018)

Babak  final sepak bola Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Kaltim 2018 antara Kutai Timur melawan Kutai Kartanegara di Stadion Kudungga Sangatta, Rabu (12/12) sore,  Polres Kutim menyiapkan sejumlah skenario pengamanan serta rekayasa lalu lintas.  Kapores Kutim, AKBP Teddy Ristiawan, dalam jumpa pers yang digelar di Media Center PB Porprov VI Kaltim 2018, Selasa (11/12) kemarin menerangkan pengamanan dilakukan untuk 2 agenda sekaligus.

“Pengamanan yang digelar selain untuk  skenario pengamanan babak final sepak bola, penutupan Porprov VI Kaltim 2018 yang juga dilaksanakan di Stadion Kudungga Sangatta,” terang kapolres.

Kepada masyarakat, yang akan menyaksikan babak final dan malam penutupan Porprov, diingatkan tidak membawa kendaraan pribadi atau cukup menumpang kendaraan rekannya. Sehingga mengurangi kepadatan area parkir stadion Kudungga.

Pesan ini, kata kapolres selain efisiensi juga tidak membuat kemacetan panjang, selain itu karena area parkir terbatas parkir kendaraan mau tidak mau harus jauh.

Terkait pengamanan pada babak final, disebutkan semua kekuatan dikerahkan ditambah satuan keamanan lainnya. Bersama Plt Kadis Satpol PP Aji Suzana, ia mengingatkan masyarakat tidak membawa benda keras termasuk minuman dalam botol. “Petugas nantinya akan memeriksa barang bawaan pengunjung, jika ada yang membawa minuman dalam botol akan diminta membawanya dalam kantong plastik sedangkan yang membawa senjata tajam akan diamankan,” tandasnya.(SK3)

Artikulli paraprakHanya Selisih 3 Keping Emas
Artikulli tjetërTengah Malam, Kutim Lewati Samarinda : Juara Umum Terbuka Lebar