Beranda ekonomi Gelar Aksi Penolakan Kenaikan Harga BBM – Puluhan Mahasiswa Kutim Saling Dorong...

Gelar Aksi Penolakan Kenaikan Harga BBM – Puluhan Mahasiswa Kutim Saling Dorong Dengan Aparat Keamanan hingga Bakar Pocong

136
0
Aksi penolakan kenaikan harga BBM yang dilakukan Aliansi Mahasiswa Kutim di depan kantor Bupati Kutim, Senin (05/09/2022)

SuaraKutim.com, Sangatta — Puluhan mahasiswa yang tergabung dari sejumlah elemen organisasi kemahasiswaan yang ada di Sangatta Kabupaten Kutai Timur, menggelar aksi demo penolakan kenaikan bahan bakar minyak (BBM) yang telah ditetapkan pemerintah pusat, Senin (5/9/2022) di depan kantor Bupati Kutai Timur.

Sejak pukul 10.00 WITA, puluhan mahasiswa ini sudah berkumpul dan menggelar orasi di Simpang Empat Patung Singa Jalan Yos Sudarso Kecamatan Sangatta Utara, kemudian melakukan konvoi iring-iringan kendaraan menuju kantor Bupati Kutim untuk kembali menyuarakan aspirasi mereka terkait penolakan kenaikan harga BBM.

Dalam orasinya, masing-masing juru bicara aksi tidak hanya menyampaikan keluh kesah terkait kenaikan harga BBM, namun juga menyuarakan sejumlah permasalahan lokal yang dirasakan masyarakat Kutai Timur.

“Kenaikan harga BBM (Bahan Bakar Minyak, red) bersubsidi yang telah ditetapkan pemerintah pusat, akan berdampak dan memiliki efek domino bagi masyarakat Indonesia dan tidak terkecuali Kutai Timur. Karenanya kami dari aliansi mahasiswa Kutim ingin pemerintah Kutim khususnya Bupati Kutai Timur satu suara bersama mahasiswa dan masyarakat Kutim menyatakan sikap tegas penolakan kenaikan harga BBM,” ujar Khairy Al Fakih.

Dalam menyampaikan aspirasinya, sempat terjadi beberapa kali aksi dorong antara mahasiswa dengan pihak keamanan yang berjaga dihadapan pintu masuk kantor Bupati Kutim. Masyarakat juga melakukan pembakaran spanduk dan boneka pocong sebagai simbol matinya rasa keberpihakan pemerintah kepada masyarakat.(Red/SK-1/SK-5)

Artikulli paraprakTepis Rumor Pemutihan TK2D, Kepala BKPP Sebut Jadi PPPK Tetap Harus Tes
Artikulli tjetërDianggap Tak Pro Rakyat, Aliansi Mahasiswa Kutim Layangkan Mosi Tidak Percaya kepada Pemerintah Kutai Timur