Beranda kutim Gelorakan Cinta Tanah Air, Kesbangpol Kutim Gelar Road Show Kebangsaan

Gelorakan Cinta Tanah Air, Kesbangpol Kutim Gelar Road Show Kebangsaan

1297
0
Abdul Kader - Kepala Badan Kesbangpol Kutim saat memimpin upacara apel kebangsaan di SMK Keperawatan Singa Geweh Sangatta Selatan.

SANGATTA (5/2-2018)
Meningkatkan wawasan kebangsaan serta menanamkan kecintaan tanah air, menjaga keutuhan NKRI. Badan Kesbangpol Kutim menggelar Apel Kebangsaan di sekolah. Kegiatan yang digelar setiap awal pekan ini, dipimpin Kepala Badan Kesbangpol Abdul Kader.
SMK Keperawatan Singa Geweh Sangatta Selatan, menjadi agenda pertama dari road show kebangsaan garapan Kesbangpol Kutim ini. “Road show wawasan kebangsaan dilaksanakan untuk memberikan pemahaman kepada pelajar akan arti kebangsaan dan semangat NKRI, selain itu ingin memupuk kecintaan generasi muda akan NKRI,” terang Abdul Kader.
Dalam upacara bendera yang diikuti Sutiman – mantan anggota DPRD Kutim sebagai Kepala Sekolah, serta ratusan siswa SMK Keperawatan Sangatta Selatan, Abdul Kader memaparkan bagaimana seluruh anak bangsa Indonesia yang terdiri 714 suku bersatu melawan penjajah sehingga Indonesia, merdeka.
Keberagaman suku yang ada di Indonesia, ujar Abdul Kader merupakan modal besar bagi Indonesia untuk membangun. Sementara ada negara yang sejak ratusan tahun hingga sekarang belum bisa menyatukan dirinya karena ada perbedaan warna kulit. “Banyaknya suku, bahasa, adat istiadat serta tinggal terpencar tak membuat Indonesia terbelah – belah, ini tiada lain karena pendiri bangsa telah menanamkan akan arti Bhineka Tunggak Ika,” beber Abdul Kader.
Selain mengupas wawasan kebangsaan, Abdul Kader juga mengingatkan pelajar SMK Keperawatan Singa Geweh, rajin belajar serta menjauhi kegiatan yang kurang baik seperti terlibat penyalahgunaan Narkoba, Miras serta pergaulan bebas.
Datang bersama jajarannya, juga diingatkan akan hak pelajar yang sudah berusia 17 tahun untuk menyalurkan hak pilihnya pada Pilgub Kaltim. “Sebagai pemilih pemula, cermati visi dan misi masing-masing Paslon. Jangan sampai hak pilih yang ada, tidak digunakan. Pada Tanggal 27 Juni 2018 jangan lupa datang ke TPS pilih sesuai hati nurani,jika ada yang membujuk terlebih melakukan pelanggaran seperti menyuap segera laporkan ke Panswalu atau pihak berwajib,” imbuhnya.
Kepada Suara Kutim.com, Abdul Kader menerangkan road show wawasan kebangsaan digelar untuk mengisi kegiatan Badan Kesbangpol yang terbatas saat ini sehingga sasarannya sekolah di Sangatta Utara dan Selatan.(SK13)

Artikulli paraprakPuluhan Siswa SMP Negeri 3 Sangatta Utara Kesurupan, Sekolah Diliburkan
Artikulli tjetërTingkatkan Pelayanan, Kapolres Kutim Dirikan Pusat Kendali Darurat