Beranda kutim internasional Groundbreaking Pabrik Amonium Nitrat PT BKP Menandai Tonggak Sejarah Industri Kimia di...

Groundbreaking Pabrik Amonium Nitrat PT BKP Menandai Tonggak Sejarah Industri Kimia di Kutim

0
Momen Groundbreaking Pabrik Amonium Nitrat oleh PT. BKP

Loading

SuaraKutim.com, Sangatta – PT Batuta Kimia Perdana (BKP) merayakan peletakan batu pertama pabrik amonium nitrat mereka di Kawasan Industri PT Batuta Chemical Industrial Park (BCIP). Acara groundbreaking ini dianggap sebagai tonggak sejarah yang akan memberikan dampak besar pada industri kimia di wilayah Kabupaten Kutai Timur.

Direktur Utama PT BKP, Hendy Roswandy, dalam sambutanya menyampaikan bahwa proyek megaini akan menjadi pilar penting dalam pengembangan industri kimia di Indonesia dan Kutai Timur secara khusus. “Dalam upaya untuk menghadirkan solusi inovatif dan berkualitas, proyek ini akan menampilkan teknologi terkini dan praktik terbaik industri,” ungkapnya.

Ia menjelaskan Pabrik Amonium Nitrat yang dibangun itu bukan hanya menjadi pusat produksi unggulan. Tetapi juga bakal jadi teladan dalam menjaga standar keselamatan dan keberlanjutan lingkungan.

“Groundbreaking ini adalah langkah awal kami menuju pembangunan Pabrik Amonium Nitrat yang nantinya merupakan pencapaian besar bagi kami,” jelasnya.

Capaian yang dimaksud, bakal menandai komitmen PT BKP dalam memberikan produk berkualitas kepada pasar yang saat ini terus berkembang. Berbekal potensi yang ditawarkan proyek tersebut, Ia pun semangat dan optimis dalam meningkatkan daya saing korporasinya.

“Sambil tetap memperhatikan keberlanjutan lingkungan,” terangnya.

Orang nomor satu di PT BKP itu berharap pabrik ini akan menjadi landasan untuk perkembangan lebih lanjut sektor tersebut. Dengan kata lain membuka peluang baru bagi pertumbuhan ekonomi lokal hingga memberikan kontribusi positif bagi masyarakat sekitar.

Pabrik Amuonium Nitrat ini, sambungnya, dijadwalkan bakal selesai konstruksinya kemudian beroperasi pada pertengahan tahun 2026 mendatang. Ia juga berkomitmen untuk terus memperbaharui informasi mengenai kemajuan proyek itu kepada para pemangku kepentingan.

“Kami berterima kasih atas dukungan yang berkelanjutan dari pemilik kawasan yakni PT Batuta Chemical Industrial Park, masyarakat, pemerintah dan semua pihak terkait yang telah mendukung kami dalam mewujudkan proyek ini,” ucapnya.

Batuta Kimia Perdana berdedikasi untuk memajukan industri kimia di Indonesia. Dengan komitmen terhadap keunggulan, kualitas, dan keberlanjutan, PT BKP bertujuan untuk menjadi pemain kunci dalam memenuhi kebutuhan bahan kimia nasional. (*)

Artikulli paraprakRaih Predikat Baik Anugerah Meritokrasi 2023, Ardiansyah Apresiasi Seluruh ASN Pemkab Kutim
Artikulli tjetërJelang Pemilu 2024, Aliansi Mahasiswa Kutim Ajak Warga Jadi Pemilih Cerdas dan Damai