Beranda kutim Harga Merosot, KPC Tetap Jalin Kebersamaan

Harga Merosot, KPC Tetap Jalin Kebersamaan

891
0
Jajaran KPC bersama Wabup Ardiansyah di Masjid Agung
SANGATTA,Suara Kutim.com
            Hubungan yang baik antara PT PC dengan Pemkab serta stakholders  terus digalakan dan diperat sehingga sama-sama memberikan keuntungan. Ditengah-tengah terpuruknya harga batubara dunia, KPC tetap meningkatkan jalinan kerjasamanya dengan pemkab dan stakholdersnya.
            Wujud kebersamaan itu Rabu (16/7) lalu digelar  buka puasa bersama di Masjid Agung. Acara yang dikemas sederhana itu, dihadiri berbagai pihak diantaranya Wabup Ardiansyah Sulaiman, Kapolres Kutai Timur, Kajari Sangatta, Ketua Pengadilan, Dandim 0909 Sangatta, Lanal serta tokoh masyarakat dan agama.  “Terima kasih kepada manajemen KPC yang setiap tahun mengadakan buka puasa seperti ini. Dan di Masjid Agung ini merupakan kali yang kedua,” kata Wabup Ardiansyah.
Chief Operating Officer (COO) KPC R Utoro menyebutkan  buka puasa digelar sebagai bentuk  syukur atas kelancaran operasi KPC selama ini. “Buka puasa ini  merupakan ungkapan rasa syukur dimana  selama ini operasional KPC bisa berjalan dengan baik, itu terjadi tiada lain karena  dukungan pemkab dan semua komponen masyarakat,” kata Utoro.
Utoro mengatakan, KPC  telah melewati 2,5 tahun masa sulit akibat harga batubara yang terus anjlok. Meski demikian, KPC tidak melakukan PHK. “Dua tahun setengah sudah  KPC mengalami masa sulit, artinya kalau tambang lain sudah tutup namun KPC tetap beroperasi,” ungkap Utoro.
KPC, kata Utoro berharap harga batubara dapat stabil lagi   sehingga industri lokal bisa menggeliat kembali. “Sekali lagi harapan kami selaku manajemen agar kerjasama yang begitu baik selama ini, mari kita tingkatkan, dengan buka puasa ini menambah rasa kebersamaan kita,” kata Utoro seraya menambahkan sebelumnya buka puasa bersama dengan  masyarakat di Sangatta Utara, Sangatta Selatan, Bengalon dan Rantau Pulung. (SK-05)

Artikulli paraprakPolres Naikan Penyidikan Kasus Tanah KIPI Maloy
Artikulli tjetërNelayan Luar Marak, Nelayan Teluk Lombok Mengeluh