Beranda ekonomi Hotel Mesra Sangkulirang Bay Segera Beroperasi, Manjakan Tamu Dengan Pemadangan Selat Makassar

Hotel Mesra Sangkulirang Bay Segera Beroperasi, Manjakan Tamu Dengan Pemadangan Selat Makassar

6993
0
Suasana lobby Hotel Mesra Sangkulirang Bay yang berada di Jalan Kadri Oening Sangkulirang tepatnya dekat Jembatan Sangkulirang Kutai Timur

SANGATTA,Suara Kutim.com (13/6)

Kolam Renang Hotel Mesra Sangkulirang Bay yang lengsung menghadap ke Selat Makassar.
Kolam Renang Hotel Mesra Sangkulirang Bay yang lengsung menghadap ke Selat Makassar.
Sebuah hotel sekelas bintang tiga bakal beroperasi di Sangkulirang, hotel bernama Hotel Mesra Sangkulirang Bay, pembangunannya sudah memasuki finishing. Dalam sebulan lebih, pekerja akan menyempurnakan bagian yang belum diselesaikan termasuk pemasangan fasilitas kamar dan jaringan telepon.
Hotel yang berada di ujung Jembatan Sangkulirang ini oleh pemiliknya Haji Rusli – pemilik Hotel Mesra Samarinda, dijadwalkan pada Minggu (26/7) mendatang sudah beroperasi. Kepada Suara Kutim.com Dirut Hotel Mesra Sangkulirang Bay, Rio Udaya menerangkan adik Hotel Mesra Samarinda ini dibangun Haji Rusli semata-mata untuk membangun kampung halamannya. “Beliau ingin membangun dan lebih memajukan Sangkulirang sebagai tanah kelahiran dan tempat bertugas sebagai Camat Sangkulirang,” kata Rio saat mendampingi Suara Kutim mengelilingi areal hotel seluas 9 Ha.
Hotel Mesra Sangkulirang Bay diterangkan mulai dibangun pada 2011 di atas lahan seluas 9 Ha. Namun yang dijadikan areal bangunan seluasa 2 Ha. Menariknya, hotel yang berada di bukit ini langsung menghadap Selat Makassar yang membiru. “Rancangannya memang menghadap ke Selat Makassar sehingga tamu atau pengunjung bisa menikmati udara laut yang berish dan segar,” ujar Rio.
Suasana pemandangan di Mesra Tanjung Harapan.
Suasana pemandangan di Mesra Tanjung Harapan.
Saat ini Hotel Mesra Sangkulirang Bay memiliki 29 kamar terdiri 7 type suit dan 22 deluxe, selain itu ada ruang loby yang pasti memanjakan pengunjung karena langsung berhadapan dengan Selat Makassar serta sebuah kolam renang.“Kami ingin memanjakan tamu kami terutama yang memang ingin menikmati suasana alam yang original namun tidak tertinggal dengan dunia modern,” ujar Rio yang sudah lama berkerja di Hotel Mesra Samarinda.
Tamu Hotel Mesra Sangkulirang Bay sendiri selain mendapatkan pemadangan indah dari Selat Makasaar juga bisa menikmati ketika matahari menenggelamkan diri di balik Jembatan Sangkulirang. Selain itu, jika ingin menyaksikan matahari terbit tamu bisa bertandang ke Mesra Tanjung Harapan yang berjarak 2 Kilometer dari Hotel Mesra Sangkulirang Bay. “Di Mesra Tanjung Harapan ada lima kamar namun suasananya tidak jauh berbeda dengan di Bukit Mesra Sangkulirang Bay,” beber Rio seraya menambahkan nantinya sebagian besar tenaga kerja yang diterima warga Sangkulirang.(SK-04/SK-09/SK-011)

Artikulli paraprakDalam 3 Tahun, Ada PNS Minta Ijin Bercerai
Artikulli tjetërDesa Nehas Liah Bing Ingin Diakui Sebagai Desa Adat