Beranda hukum Jepi : Calon Demokrat Diperjuangkan Mati-Matian

Jepi : Calon Demokrat Diperjuangkan Mati-Matian

1013
0
Sekretaris DPC Partai Demokrat (PD) Kutim Jepi Darsono - nomor 2 dari kiri

SANGATTA (18/9-2019)

                Calon kepala daerah yang diusung Partai Demokrat (PD) akan diperjuangkan hingga berhasil atau merebutr suara terbanyak di Pilkada Kutim tahun 2020 mendatang. Karena itu, terang Sekretatis DPC PD Kutim, Jepi Darsono, kandidat yang telah direstui DPP PD, akan dijaga betul-betul.

                Bahkann, sebut Jepi, sebelum dibawa ke DPD Kaltim dan DPP, kandidat yang masuk mendaftar akan diperkenalkan kepada akar rumput PD di kecamatan. “PD sudah punya pengalaman dalam mengusung pasangan calon kepala daerah, karenya apa yang dialami selama ini menjadi bahan evaluasi,” bebernya.

                Terkait kursi PD di DPRD Kutim yang hanya 4 sehingga belum memenuhi syarat untuk mengusung calon bupati dan wabup, Jepi mengakui saat ini sedang dilakukan pertemuan dengan sejumlah Parpol yang diharapkan bisa menjadi koalisi di Pilkada nanti.

                Ditanya Parpol yang bakal bergabung, Jepi belum bisa menyebutkan karena masih dalam pembahasan antar Parpol. Namun, beberapa sumber menerangkan kemungkinan besar PKS, PAN dan Gerindra akan bersatu dengan PD sehingga berjumlah 9 kursi.

                Partai Demokrat Kutim saat ini masih membuka peluang bagi warga Kaltim yang akan berlaga di Pilkada Kutim, sejumlah nama sudah mengambil formulir yakni Kinsu, Ardiansyah Sulaiman, Agiel Suwarno, Ordiansyah, Mahyunadi belakangan santer juga bakal mendaftar Alfian Aswad, Bakri Hadi serta Sobirin Bagus. Sedangkan yang telah mengembalikan formulir dan berkas sebagai resmi mendaftar baru Kinsu.(SK11)

Artikulli paraprakSaat Sweeping : Pamtas RI-Malaysia Temukan Barang Illegal
Artikulli tjetërGubernur Isran : Penyebab Karhutla Beragam, Kesadaran Masyarakat Meningkat