Beranda kutim Kapal Tapa Ditemukan di Laut Palu, Alami Kerusakan Mesin

Kapal Tapa Ditemukan di Laut Palu, Alami Kerusakan Mesin

612
0

SANGATTA (6/10-2018)
Kapal Motor (KM) pembawa bantuan kemanusiaan asal Sangkulirang, ternyata alami kerusakan mesin di perairan Palu. Namun, kapal yang dinakhodai Tapa warga Benua Baru Sangkulirang ini ditemukan kapal asal Samarinda. “Kini kapal sudah bersandar di Palu, semua awaknya selamat hanya saja mesin kapal mengalami kerusakan sehingga terombang-ambing di laut,” terang Kapolres Kutim AKBP Teddy Ristiawan, Sabtu (6/10).
Disebutkan, kapal bernama Berlian Indah, kini bersandar di Pelabuhan Wani Palu sudah mulai bongkar muatan setelah itu akan melakukan perbaikan mesin. Pihak Syahbandar Sangkulirang, membenarkan kalau KM Berlian Indah yang hilang kontak sejak Selasa lalu,tiba di Palu. “Alhamdulillah, semua awak kapal selamat termasuk kapalnya,” kata Kapolres.
Seperti diwartakan, sebuah Kapal Motor (KM) membawa bantuan masyarakat Sangkulirang, dilaporkan hilang kontak dalam pelayaran ke Palu. Namun, Basarnas Sangatta belum memastikan hilangnya kapal yang dinakhodai Tafa (40). Kapal yang kerap ke Palu ini, hilang kontak sejak Selasa (2/10).
Kapal Tapa berangkat bersama kapal yang dinakhodai Mansur, meski lebih dahulu berangkat justru yang tiba di Palu, kapal Mansyur. Informasi Mansyur, saat berada di Manubar, ia sempat melihat kapal Tafa berlayar pantaia Desa Manubar Sandaran. Diakui, pelayaran dari Sangkulirang ke Palu, rata-rata ditempuh 12 jam.(SK11)

Artikulli paraprakDPRD Kutim Dukung Pembangunan Gedung Balai Nikah Batu Ampar
Artikulli tjetërPengumuman Tim Pemenangan JM Diisi Penggalangan Dana Kemanusiaan