Beranda hukum Ketua MA : Lembaga Peradilan Menangkap Perubahan Dalam Pelayanan Publik

Ketua MA : Lembaga Peradilan Menangkap Perubahan Dalam Pelayanan Publik

603
0
Suasana peringatan Mahkamah Agung ke 74 yang digelar Pengadilan Negeri dan Pengadilan Agama Sangatta, Senin (19/8).

SANGATTA (19/8-2019)

                Meski sederhana namun peringatan HUT ke-74 Mahkamah Agung  oleh keluarga besar PN Sangatta dan Pengadilan Agama (PA), Senin (19/8)  berlangsung penuh arti. Dipimpin  Ketua Pengadilan Agama Sangatta, diharapkan  HUT ke 74 MA menjadi sarana  mengukuhkan komitmen dalam rangka memberikan pelayanan terbaik dalam hukum dan peradilan yang akan menjadi pendorong dalam pelaksanaan fungsi pelayanan lembaga peradilan.

“Saat ini seluruh lembaga layanan publik dituntut untuk menangkap perubahan yang terjadi di tengah masyarakat serta mampu melakukan inovasi agar dapat menyesuaikan diri dengan perubahan tersebut. Inovasi dalam konteks moderenisasi layanan merupakan hal yang penting, sebagai pendorong bagi lembaga- lembaga memberikan layanan publik agar senantiasa responsif terhadap kebutuhan dan aspirasi masyarakat,” kata Ketua MA M Hatta Ali  dalam amanatnya.

Lembaga peradilan,  lanjutnya, tidak ketinggalan mengikuti draf perubahan seiring dinamika masyarakat yang menuntut artikulasi good governance sesuai dengan perkembangan zaman. “Lompatan besar yang telah dicapai MA melalui penerbitan peraturan Mahkamah Agung nomor 3 tahun 2018 administrasi perkara peradilan secara elektronik. Kebijakan yang di kenal dengan e- Cort telah ditetapkan oleh semua pengadilan dari tiga lingkup peradilan dan mendapat respon positif dari masyarakat,” tambahnya.

Ketua PN Sangatta, Rahmat Sanjaya menyebutkan  di HUT Ke-74 I Mahkamah Agung bertekat mewujudkan visi dan misinya, sehingga Lembaga Peradilan semakin mengedepankan Teknologi modern, yaitu teknologi informasi untuk melayani. “Tekad MA ini harus ditanamkan dalam keluarga besar PN dan PA Sangatta,” terangnya.(SK11)

Artikulli paraprakPergi Kerja, Rumah Ludes Terbakar
Artikulli tjetërKutim Kurang PPNS Untuk Tegakan Perda