Beranda foto KNPI Gelar “Bangkitlah Pemudaku, Lestrilah Seni Budayaku” di Taman STC

KNPI Gelar “Bangkitlah Pemudaku, Lestrilah Seni Budayaku” di Taman STC

1715
0

SANGATTA,Suara Kutim.com (1/6)
Sadar akan terus tergrusnya ada istiadat dan kebudayaan yang adiluhung, Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD-KNPI) Kutai Timur (Kutim menggelar pekan seni dan budaya Kutim. ”Biasanya setiap tahun digelar saat pekan pemuda,”ujar Ketua Panitia Arham Al Farabi saat disambangi di sekretariat DPD KNPI Suekarno Hatta, Senin (1/6).
Arham menyebutkan gelar pekan seni dan budaya “Bangkitlah Pemudaku, Lestrilah Seni Budayaku” memamerkan dan menampilkan berbagai tari tradisional khas Kutim, termasuk Modern Dance, Fashion Show Batu Akik, Simulasi Sangatta Air Soft Guns, menampilkan Akustik dan Band, Body Kontes, Stand Up Comedy, Kontes Batu Akik, Magician Show, Elekton Solo Singer, Perform Teater Hipnotis dan lain-lain. ”Pekan seni dan budaya diselenggarakan selama empat hari dimulai pada Rabu (10/6) mendatang di lapangan Taman Bersemi pukul 20.00 hingga 23.00 wita,”terang Arham.
Ketua DPD KNPI Nasruddin meyebutkan pekan seni dan budaya digekar KNPI bertujuan membangkitkan semangat semua pemuda Kutim untuk mencintai seni dan budaya warisan nenek moyang yang diakui dan menjadi perhatian sejumlah negara. ”Saat ini banyak anak muda terjerumus dengan hal-hal yang negatif. Dengan menyibukkan diri dengan seni dan budaya, diharapkan perbuatan negatif tidak akan terlintas namun mereka lebih mengembankan dirinya lewat seni dan budaya,” ujar pria yang kerap disapa Unding.(SK-04/SK-011)

Artikulli paraprakElit Politik Kerapa Tidak Rasional di Pemilu
Artikulli tjetërPanwaslu Super Ketat Awasi Pilkada Kutim