Beranda KABAR KALTIM Koramil Penajam, Dukung Rehabilitasi Musholla Ash Syahid

Koramil Penajam, Dukung Rehabilitasi Musholla Ash Syahid

490
0
Anggota Kodim PPU bersama warga Kampung Melayu sedang merahabilitasi Musholla Ash Syahid

SAMARINDA (20/9-2020)

Berbagai cara dilakukan anggota Kodim PPU untuk menjalin komunikasi dengan masyarakat, terutama meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat. Seperti dilakukan Babinsa di Koramil Penajam yang ikut melakukan  rehabitasi  Musholla Ash Syahid bersama warga Kampung Melayu Kelurahan Lawe-Lawe Kecamatan Penajam.

 Dandim 0913 PPU Letkol Inf Dharmawan berharap musholla Ash Syahid tidak hanya menjadi tempat ibadah tetapi juga sebagai sarana untuk berkumpul dan bersilaturahim antara umat muslim di lingkungan tersebut.  “Keberadaan Musholla juga digunakan sebagai pusat kehidupan ummat Islam,  juga empererat silaturahmi, dan proses pembangunannya  memupuk semangat gotong royong yang kini kian memudar serta juga sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” kata Dandim Letkol Inf Dharmawan.

Penrem 091 Aji Suryanata Kesuma, dalam reslinya menerankan, Ketua Pengurus Mushola Ash Syahid Gusti Syahyuni Al Japri ( 40 ) menyebutkan pendirian musholla sudah lama diidam-idamkan masyarakat namun  karena pademi  corona, terlambat. “Kami sangat berterima kasih banyak kepada donator yang tidak mau di sebutkan namanya termasuk Kodim PPU khususnya Koramil Penajam atas partisipasinya dalam rehabilitasi musholla kami, semoga amaliah mereka di terima  Allah SWT dan di lipat gandakan rezekinya serta dikabulkan apa yang menjadi hajadnya,”ungkap Syahyuni.

Syahyuni mengakui kehadiran anggota Kodim Panajam ikut mempercepat rehabilitasi musholla yang selama ini digunakan untuk pendidikan agama dan ibadah. “Semoga TNI tetap menjadi hati nurani masyarakat yang selalu siap membantu setiap kesulitan yang dihadapi masyarakat ,” doa pria asal Banjarmasin Kalsel ini.(SK8)

Artikulli paraprakPasangan AsKB Jalani Tes Kesehatan
Artikulli tjetërArdiansyah dan Kasmidi Ikuti Pemeriksaan Psikologi