Beranda kutim Koramil Teluk Pandan Siap Membantu Masyarakat

Koramil Teluk Pandan Siap Membantu Masyarakat

956
0
Dandim 0909 Sangatta Letkol CZI Pabate di syukuran pembentukan Koramil Teluk Pandan.

SANGATTA (18/9-2019)

            Posisi Kecamatan Teluk Pandan yang berada di depan masuk Kabupaten Kutai Timur (Kutim) dan berdekatan sejumlah objek vital nasional (Obvitnas) menjadi pertimbangan TNI-AD menaikan statusnya dari Pos Koramil menjadi Koramil.

Dandim Letkol CZI Pabate bersama Kapolres AKBP Teddy Ristiawan dan Ketua Sementara DPRD Kutim Uce Prasetyo, Camat Tekuk Pandan Amir serta sejumlah manajemen perusahaan.

            Pembentukan Koramil Teluk Pandan, terang Dandim 0909 Sangatta Letkol CZI Pabate merupakan bentuk peningkatan pelayanan TNI-AD kepada masyarakat. Pada syukuran Koramil Teluk Pandan, Rabu (18/9) di Makoramil Teluk Pandan yang berada di Desa Suka Damai, diakui Teluk Pandan terus mengalami perkembangan terlebih berada ditepi ruas trans Kalimantan yang menghubungkan Samarinda dengan Bontang dan Kutim serta Berau.

           Pembentukan Koramil Teluk Pandan, sebut Letkol CZI Pabate dalam acara yang dihadiri Ketua Sementara DPRD Kutim Uce Prasetyo, Kapolres Kutim AKBP Teddy Ristiawan, Camat Teluk Pandan Amir dan sejumlah manajemen perusahaan, kepala desa diungkapkan membentuk Koramil dalam lingkupn TNI memerlukan kajian mendalam. “Karenanya bersyukur sekali, Teluk Pandan sudah menjadi Koramil karenanya diharapkan Danramil yang bertugas nanti meningkat sinergitasnya dengan jajaran Polsek, Camat, Perusahaan dan tokoh masyarakat agar keamanan di kecamatan terdepan Kutim ini semakin terjamin,” tandas Dandim Pabate.

           Koramil Teluk Pandan yang kini dikomandani Kapten ARH Muji diresmikan pembentukannya oleh Pangdam Vi Mulawarman Mayjen TNI Sudiyanto, Selasa (19/9)  di Desa Amuser Kecamatan Muara Samu Paser. Peresmian Koramil Teluk Pandan bersamaan dengan  Koramil 0904-09 Muara Samu yang berada di bawah Kodim 0904 Tanah Grogot,   Koramil 1001-12 Halong dan  Koramil 1022-07 Angsana  di Kodim 1022Tanah Bumbu.(SK4)

Artikulli paraprakIsmu dan Kasmidi Pimpin Pramuka Kutim
Artikulli tjetërArfan Minta Sampah di Bengalon Ditangani