Beranda kutim Kutim Terima Penghargaan Menkum dan HAM di Solo

Kutim Terima Penghargaan Menkum dan HAM di Solo

0

Loading

SANGATTA (10/12-2017)
Kabupaten Kutai Timur (Kutim) hari ini menerima penghargaan dari Kementrian Hukum dan HAM karena berhasil melakukan pemenuhan Hak Asasi Manusia (HAM). Penghargaan diserahkan di Solo bertepatan peringatan Hari HAM Sedunia ke-69.
Penghargaan membanggakan Kutim itu diterima Bupati Ismunandar dari Menkum dan HAM Yasonna Laoly, disaksikan Presiden Jokowi. Kutim sendiri merupakan salah satu dari 351 daerah penerima dari 515 daerah se Indonesia yang berpartisipasi menyampaikan data capaian terkait pemenuhan HAM.
Berdasarkan keputusan Mengkum dan HAM, hanya 232 daerah masuk kategori peduli HAM, sedangkan 84 daerah meraih pengharhaan dengan berpredikat cukup peduli HAM.
Presiden Jokowi, mengapresiasi kerja keras kepala daerah serta pihak yang telah berkontribusi dalam pemenuhan hak azasi manusia. “Apresiasi saya pada Gubernur, Wali Kota, Bupati yang telah mengembangkan daerah berwawasan HAM,” kata Presiden Jokowi.
Bupati Ismunandar seusai menerima penghargaan yang digelar di Hotel Sultan – sebuah hotel ternama di Solo ini, mengakui upaya pemenuhan HAM di Kutim terus digalakan dengan melibatkan berbagai pihak. “Semua anak bangsa mendapatkan hak yang sama, baik dalam berusaha maupun meraih prestasinya,” ujar Ismunandar.(SK12)

Artikulli paraprakUce Usulkan UMK Perkebunan dan Migas
Artikulli tjetërRumah Kosan di Margo Santoso Terbakar