Beranda kutim Mahyunadi Minta PU Perbaiki Turap di Kabo

Mahyunadi Minta PU Perbaiki Turap di Kabo

1115
0
Mahyunadi – Ketua DPRD Kutim
SANGATTA,Suara Kutim.com
Ketua DPRD Kutai Timur  Mahyunadi,  mengusulkan Dinas PU segera memperbaiki tanggul Sungai Sangatta di Kabo Sangatta Utara, jika tidak mengancam warga masyarakat. “Kami sudah meninjau ke lokasi tanggul yang rusak seperti dilaporkan warga, ternyata   memang longsor dan itu harus diperbaiki,” kata Mahyunadi, Kamis (23/10) siang.
Calon Bupati Kutim dari Partai Golkar ini menyebutkan  kondisi turap sudah longsor. Ia khawatir, dikala  banjir atau air pasang  semakin   menggerus  tanah yang berdampak  terhadap kestabilan tanah. “Masalah tanah longsor di Kabo itu  merupakan aspirasi masyarakat dan kondisi dilapangan memang benar adanya, karenanya dewan akan meminta  memprogramkan pada tahun anggaran mendatang,” ujar Mahyunadi ketika disambangi diruang kerjanya.
Selain perbaikan turap, ia mengakui   aspirasi lain yang diusulkan masyarakat  seperti perbaikan   gang dan jalan termasuk   jalan menuju kawasan agrowisata.
Terpisah, Kepala Desa Swargabara, Damanhuri  menerangkan turap   sudah lama rusak dan longsor, tapi  belum diperbaiki padahal kondisinya  meresahkan warga terutama ketika banjir. “Kami bersyukur Ketua DPRD dan anggotanya datang melihat langsung kondisinya, mereka  berjanji akan mengusulkan perbaikan tahun depan,” kata Damanhuri seraya menambahkan banyak rumah berada di tepi sungai.(SK-03)

Artikulli paraprakMusorkablub Belum Dibuka, Harpandi Sudah Unggul
Artikulli tjetërDihukum 15 Tahun, Anung Ajukan PK ke PN Sangatta