Beranda ekonomi Modal Usaha Isran Membantu Pedagang

Modal Usaha Isran Membantu Pedagang

0

Loading

Kadisperindag bersama jajaran KSP Cahaya Sangatta
SANGATTA,Suara Kutim.com
            Bantuan modal usaha yang digulirkan Isran Noor  sebesar Rp600 juta kepada anggota Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Cahaya, dirasakan pedagang di Pasar Induk Sangatta (PIS).
Kepada   Sekab  Ismunandar bersama Kepala Disperindag Irawasnyah didampingi Kepala UPT Pasar Pasombaran,  diketahui KSP Cahaya dalam tiga bulan  sudah memberi pinjaman modal usaha Rp 579 juta kepada 139 anggota dari  142 anggota. “Layanan pinjaman di KSP Cahaya Pasar Induk diperioritaskan bagi pedagang di sana,” kata Ketua KSP Cahaya Johan Yuriandri, Selasa (17/6).
KSP Cahaya dalam memberikan pelayanan kepada memiliki kemudahan dibanding koperasi lainnya.  “Kemudahan lainnya dana cepat cair, bunga kecil hanya dua persen tiap bulan, dan tidak kena denda bila ansuran terlambat,” jelas Johan.
Ia menerangkan, untuk mendapatkan pinjaman modal di KSP Cahaya  pegadang harus terdaftar sebagai anggota. Jika ingin mendapat pinjaman anggota, sebut Johan,  harus mengajukan permohonan dengan syarat foto kopi KTP, foto kopi Kartu Keluarga (KK) dan persyaratan lainnya. “Untuk informasi selengkapnya, silahkan datang di Kantor KSP Cahaya,” tutur Johan Yuliardi.

Beberapa  pedagang, mengaku sebelum ada KSP Cahaya mereka kerap berhubungan dengan rentenir untuk mendapatkan modal. “Sekarang ini KSP Cahaya, ikut membantu kami terutama bisa terhindar dari rentenir,” aku mereka.(SK-06)
Artikulli paraprakKe Bali, Persikutim Tambah Pemain
Artikulli tjetërMasyarakat Wajib Peduli Lingkungan