Beranda foto Mugeni Klaim Sudah Didukung 20 Ribu Orang

Mugeni Klaim Sudah Didukung 20 Ribu Orang

1414
0
Suasana peresmian Sekretariat Mugeni Center (M Center) yang terletak di Jalan Yos Sudarso II Sangatta Utara

SANGATTA,Suara Kutim.com (3/4)
tumpengBakal Calon Bupati (Bacabup) Kutim, Mugeni menyatakan sudah mengantongi 20 ribu surat dukungan masyarakat. Namun, ia mengaku belum menentukan sikap ikut berlaga atau tidak di pentas Pilkada Kutim karena masih melihat survey.
Kepada wartawan, Mugeni menyebutkan walaupun bukan dari Partai Politik (Non Parpol) namun dirinya menyalurkan hak politiknya melalui jalur Independen. Ia menerangkan, M “Mugeni” Center berdiri atas dukungan Relawan Mugeni (RM).
Sebagai bakal calon yang masih berstatus seorang pegawai negeri sipil (PNS) dan menjabat sebagai Assisten Kesra Setkab Kutim, sudah menyatakan siap jika Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) memutuskan calon dari PNS dan TNI wajib mengundurkan diri, sementara dalam UU Pilkada sudah ditetapkan. “Saya menunggu PKPU tersebut yang baru dikeluarkan pada 10 April nanti, jika memang harus mundur yang segera diproses namun melihat kondisi survey juga,” terangnya.
Menyinggung persyaratan yang harus dipenuhi jika ikut jalur independen yakni mengantongi 37 ribu surat dukungan masyarakat, Mugeni menyebutkan ia melalui TRM sudah mengantongi 20.000 suara masyarakat Kutim. Bahkan, Mugeni optimis pada Mei mendatang mampu mengumpulkan 60 ribu dukungan.
Catatan Suara Kutim.com, hingga saat ini baru 2 nama dari kalangan PNS Pemkab kutim yang menyatakan ikut berlaga. Selain meugeni, salah satunya Ismunandar yang kini menjabat Sekda. Ismu sendiri akan berlaga melalui Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang nantinya akan mengandeng beberapa partai lain seperti Nasdem dan PKB.(SK-03/SK-08)

Artikulli paraprakM Center Tempat Menyongsong Kutim Lebih Maju
Artikulli tjetërOknum LSM Bermain Dua Kaki di TNK