Beranda kutim PB Porprov Kaltim Punya Utang Rp30 M, Dana Tersedia Rp35 M

PB Porprov Kaltim Punya Utang Rp30 M, Dana Tersedia Rp35 M

794
0

SANGATTA (12/12-2018)

 Meski  dana terbatas,  Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Kaltim 2018 di Kutai Timur,  berjalan lancar dan aman. Namun demikian, masih ada sejumlah persoalan yang akan menjadi hutang PB Porprov VI Kaltim 2018.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kutai Timur, Irawansyah yang juga selaku Ketua Harian PB Porprov Kaltim 2018, Selasa (11/12) kemarin menyebutkan, dari anggaran Rp 65 miliar yang dibutuhkan  Pemkab Kutim hanya mampu menyediakan  Rp 35 miliar, sisanya diharapkan dari  Pemprov Kaltim pada perubahan ternyata baru dianggarkan APBD Tahun 2019 sebesar Rp 30 miliar. “Kita berberharap anggaran pemprov tersebut benar-benar terealisasi, karena dana yang ada saat ini minim sehingga ada beberapa kegiatan yang harus diutang,” terang Irawansyah.

Terkait suksesnya  Porprov Kaltim 2018, ia menyebutkan karena  PB Porprov melakukan tender-tender pekerjaan kepada sejumlah rekanan, agar pelaksanaan tetap bisa berjalan selain itu adanya dukungan sejumlah perusahaan seperti PT KPC, Pama serta perusahaan perkebunan kelapa sawit. “Tender yang dilakukan dengan sejumlah perjanjian kerja dan pelunasan pembayaran seperti pembayaarn pada tahun 2018 hanya mencapai  60 persen dari kontrak kerja. Sementara sisa pembayaran atau pelunasan baru akan diselesaikan pada tahun 2019 mendatang,” beber Irawan seraya menyebutkan kegiatan yang ditenderkan antara lain  konsumsi dan peralatan tanding.

Meski demikian, ia menegaskan,  honor panitia dan wasit luar Kutim akan diselesaikan lebih awal setelah penutupan nanti malam.(SK2)

Artikulli paraprakTengah Malam, Kutim Lewati Samarinda : Juara Umum Terbuka Lebar
Artikulli tjetërSepak Bola Sumbang Emas Terakhir Bagi Kutim