Beranda kutim Peduli Palestina, Baznas Sumbang Rp100 Juta

Peduli Palestina, Baznas Sumbang Rp100 Juta

931
0
Peduli Palestina, Baznas Kutim Bantu Rp100 Juta
SANGATTA,Suara Kutim.com
            Sebagai badan yang menghimpun Zakat dan Infaq serta Sedeqah (ZIS) ummat Islam, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kutai Timur (Kutim) ikut peduli dengan nasib yang menimpa warta Palestina terutama yang berada di jalur Gaza.
            Penderitaan warga Palestina yang dalam sepekan terakhir dihujani  roket dan bom oleh tentara Israel, mendatangkan simpatik berbagai lapisana masyarakat. Baznas Kutim, dimalam peringatan Nuzulul Qur’an, Senin (14/7) ikut membantu Rp100 juta.
            Bantuan yang diserahkan Ketua Baznas Kutim Idrus Yunus itu, diharapkan bisa mengurangi penderitaan warga Palestina. “Semoga saja, bantuan yang dihimpun Baznas Kutim dari ummat Islam di Kutim dapat meringankan beban penderitaan saudara – saudara kita di Palestina,” ujar Idrus Yunus.
            Aksi penggalangan dana yang dimotori Wabup Ardiansyah berhasil menghimpun dana dari jamaah sebesar Rp10 juta lebih. Kesemua dana kemanusian yang digelar mendadak itu, langsung diserahkan ke Komite Nasional Rakyat Palestina (KNRP) Kutim.
            Sebelumnya,  Minggu (13/7) KNRP  Kutim menggelar aksi penggalangan dana kemanusiaan untuk rakyat Palestina.  Ketua KNRP Kutim Moh. Yani, menerangkan long march dari Masjid Daarussalam.
Dalam penggalangan dana di sejumlah lokasi diantaranya  simpang Telkom-Teluk Lingga -Pendidikan-Simpang Bontang-Sangatta Lama, melibatkan berbagai pihak diantaranya Keluarga Mahasiswa Muslim STIPER  Kutai Timur, Majelis Taklim, dan masyarakat umum lainnya bahkan, Wakil Bupati  Ardiansyah Sulaiman, terlibat langsung.
Aksi simpatik yang mendapat perhatiann masyarakat, kata  Imam Suhadi, terkumpul Rp 62.565.100 serta  1 kalung emas. “Semua dana akan dikirim KNRP pusat dalam waktu secepatnya,” ujar Iman.(SK-03/SK-05)

Artikulli paraprakWartawan Berbuka Puasa Dengan Santri Ponpes Darul Khairat
Artikulli tjetërAl-Qur’an Teman Sejati Bagi Ummat Islam