Beranda ekonomi Pekan Depan Kemenag Gelar Manasik Haji

Pekan Depan Kemenag Gelar Manasik Haji

522
0
Jamaah Haji asal Kutim saat mengikuti manasik haji tahun 2018 .

SANGATTA (18/6-2019)

                Kementrian Agama (Kemenag) Kutai Timur (Kutim) pekan depan menggelar manasik haji bagi Jamaha Haji Tahun 2019. Manasik yang digelar 2 hari di Hotel Mesfa Mulia Sangatta Utara, terang Kepala Kantor Kemenag Kutim Ambontang bertujuan meningkatkan pengetahuan jamaah haji akan hal-hal teknis terkait selama melaksanakan ibadah haji.

Kepala Kantor Kemenag Kutim Ambotang

                Bersama Kasi Haji dan Umrah Sofyansyah, disebutkan peserta manasik semua jamaah haji yang sudah memastikan berangkat di tahun 2019.  “Selama dua hari, beberapa hal akan disampaikan kepada jamaah agar selama melaksanakan ibadah haji tidak mengalami masalah dan ibadah hajinya lancar hingga menjadi haji mabrur,” timpal Sofyansyah.

                Bimbingan Haji yang dimulai Senin (24/6) nanti disampaikan materi tentang kebijakan pemerintah terkait  hak dan kewajiban jamaah haji oleh Kanwil Kemenag Kaltim,  kemudian Bimbingan Kesehatan Haji oleh Dinas Kesehatan Kutim, sehari kemudian materi tentang kebijakan Pemkab Kutim oleh Kabag Sosial Setkab Kutim, serta materi Keselematan Penerbangan Bagi Jamaah Haji oleh Disbuh Kutim dan terakhir praktik haji dan umrah dari Kemenag Kutim. “Khusus praktik haji akan digelar di Masjid Agung Al-Faroek Sangatta Utara,” jelas Sofyanyas seraya mengingatkan pada saat praktik membawa ihram.

                Calon jamaah haji Kutim tahun 2019, berjumlah 210 orang mengalami penambahan dari quota tahun 2019. Warga Kutim yang sudag memastikan berangkat tahun ini, telah melunasi BPHI serta menyerahkan dokumen keberangkatan seperti paspor, vaksin dan pemeriksaan kesehatan.(SK4)

Artikulli paraprakJadi Perantara Pengedar Sabu, Nadi Dihukum 6 Tahun Penjara
Artikulli tjetërPengangkatan P3K Menunggu Keputusan BKN