Beranda kutim adv pemkab Pemkab Kutim Petakan Potensi Prestasi Olahraga Kutim

Pemkab Kutim Petakan Potensi Prestasi Olahraga Kutim

0
Wakil Bupati Kutim, Dr. H. Kasmidi Bulang, ST, MM

Loading

SuaraKutim.com, Sangatta – Demi menggali minat dan potensi prestasi olahraga di Kabupaten Kutai Timur, Pemerintah Kutim tengah melakukan pemetaan potensi olahraga hingga ke kecamatan.

Wakil Bupati Kutai Timur, Kasmidi Bulang terus memperkuat komitmennya dalam meningkatkan prestasi olahraga di Kabupaten Kutai Timur. Dalam upayanya menggenjot prestasi atlet, dirinya mengatakan bahwa pemerintah telah menginisiasi program pemetaan yang benar.

“Saat ini kami sedang melakukan pemetaan di masing-masing kecamatan yang nantinya kami akan masukkan ke masing-masing zona,” ungkap Kasmidi kepada awak media di Gedung DPRD Kutim, Rabu (8/11/2023).

Dirinya menyebutkan jika program ini melibatkan pemetaan setiap kecamatan di Kutai Timur, yang akan dibagi menjadi empat zona. Zona pertama akan mencakup lima kecamatan, zona kedua juga mencakup lima kecamatan, zona ketiga mencakup tiga kecamatan, dan zona keempat melibatkan enam kecamatan.

“Setelah pemetaan dilakukan, rencananya Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) akan turun langsung untuk mengimplementasikan program-program olahraga,” terangnya.

Salah satu contoh keberhasilan dari program ini adalah meningkatnya minat masyarakat terhadap olahraga. Di samping itu, program ini juga mencakup pelatihan bagi guru olahraga, pemetaan ke sekolah-sekolah setempat, hingga perhitungan kebutuhan fasilitas olahraga.

“Kami juga melakukan bimtek kepada guru-guru olahraga yang nantinya akan mendata atlet pada cabor olahraga masing-masing,” terangnya.

Lebih jauh Wabup Kasmidi mengatakan, jika dirinya mendukung pengembangan seluruh cabang olahraga yang ada, termasuk pembinaan dan pengembangan atlet di masing-masing kecamatan.

“Kami mendukung semua cabang olahraga yang ada. Kami ingin memastikan bahwa kapan pun diperlukan atlet, mereka tersedia. Kami berharap di setiap kecamatan akan ada cabang olahraga yang diminati oleh masyarakat, sehingga program ini dapat mencapai targetnya dengan lebih efektif,”pungkasnya.(Red/SK-02/*/Adv)

Artikulli paraprakAnggarkan 60% Untuk Pembangunan, Legislator ini Beri Dukungan Penuh
Artikulli tjetërPeduli Konflik Palestina, Jimmi Ajak Berikan Dukungan Moril dan Materiil