Beranda kutim Pemkab Sediakan 20 Ha Untuk Bumi Perkemahan

Pemkab Sediakan 20 Ha Untuk Bumi Perkemahan

888
0
Pelantikan Kwarcab Pramuka Kutim belum lama ini
SANGATTA,Suara Kutim.com
Kwartir  Cabang (Kwarcab)  Gerakan Pramuka  Kutim  terus meningkatkan sarana dan prasarana kegioatan, diantaranya gedung sekretariat. Ketua Kwarcab Pramuka Kutim,   Kasmidi Bulang menyebutkan, selain gedung permanen,  Pramuka di Kutim  juga   memiliki lahan untuk Bumi Perkemahan  seluas 20 hektare di Batu Putih Sangatta Utara, namun  masih berupa hutan. “Setelah gedung Kwarcabdiresmikan, maka Pramuka akan melengkapi fasilitas lainnya  termasuk membangun Bumi Perkemahan,” jelas Kasmidi.
Dikatakan,   Bumi Perkemahan  diadakan pada  tahun 2011 lalu  namun masih hutan,  karenanya Kwarcab Kutim  berkordinasi dengan DPRD dan Pemkab  agar tahun depan dianggarkan   untuk dibangun sesuai dengan perencanaan. “Di Bumi Perkemahan Pramuka  nantinya akan dibangun fasilitas diklat,  perkemahan skala besar dan media  pendidikan lainnya  yang representatif,” terang Kasmidi yang juga anggota DPRD Kutim.
Kasmidi berharap, peningkatan fasiltas bumi perkemahan semakin meningkatkan pembinaan kepramukaan di Kutim.  Menyinggung, Sekretariat   Pramuka yang  belum lama ini diresmikan  dibangun  menghabiskan  dana Rp2 miliar.  Sedangkan lahannya,  sedianya dibebaskan untuk Dinas Pendidikan seluas 1 hektar  namun diberikan ke Pramuka untuk membangun gedung.

Diakui, Pramuka merupakan salah satu organisasi yang bisa mendapatkan bantuan keuangan secara rutin tiap tahun. Tahun ini, pramuka menganggarkan Rp4 miliar, namun karena ada efisiensi anggaran di pemerintah,  dipangkas menjadi   Rp2 miliar.  “Sebagian sudah terpakai  karena untuk perkemahan dibutuhkan dana cukup besar, “ beber  pria yang kini juga sebagai Ketua Sementara DPRD Kutim.(SK-02)
Artikulli paraprakSungai Minta Disentuh GJB
Artikulli tjetërPembangunan RLH Belum Capai Target