Beranda ekonomi Ponton Tetap Dipertahankan

Ponton Tetap Dipertahankan

967
0
Ponton di Sungai Sangattra

SANGATTA (26/7-2019)

                Meski jembatan Masabang terwujud, namun Pemkab Kutim tidak akan menghapus ponton yang selama ini menjadi alternatif penyeberangan masyarakat dari Sangatta Utara ke Sangatta Selatan atau sebaliknya. “Ponton dapat menjadi kearifan lokal yang dapat dimanfaatkan untuk kegiatan postif lainnya,” kata Wabup Kasmidi Bulang.

Wabup Kasmidi Bulang

Ponton, kata Kasmidi Bulang, dapat menjadi kearifan lokal yang tetap dapat menhasilkan sumber ekonomi yakni  sebagai sarana swafoto masyarakat atau hal kreatif lainnya. Kedepan,  akan membuat rumah di masabang menajdi rumah warna-warni sehingga dapat menarik perhatian masyarakat yang ada. “Kini sedang  mencoba membangun komunikasi dengan CSR  salah satu perusahaan  nasional,” sebut Kasmidi.

Terkait,  permintaan warga untuk menaikan harga ganti rugi lahan yang akan dijadikan jembatan tersebut, disebutkan,  pemerintah telah menggunakan tim apresial independen untuk menghitung segala biaya ganti rugi yang harus dibayarkan sehingga pemerintah tidak bisa menaikan harga sesuai permintaan warga  namun Pemkab Kutim masih memihak masyarakat yakni  usulan ganti rugi yang kurang lebih menghabiskan Rp2 M uang,  disetujui.(SK2)

Artikulli paraprakSapi Kurban Diperiksa
Artikulli tjetërBanyak Pengelola Hotel Tak Paham Perhitungan Pajak