Beranda kutim adv pemkab Rabu Libur, Dukcapil Buka Layanan Khusus

Rabu Libur, Dukcapil Buka Layanan Khusus

438
0

SANGATTA (15/4-2019)

 Meski Rabu (17/4) merupakan hari libur nasional karena pemungutan suara, namun Dinas Kependudukan dan Capil tetap membuka layanan. Pelayanan diberikan bagi masyarakat yang tidak terdaftar di   DPT maupun KTP Elektronik dalam pencoblosan akan diberikan Surat Keterangan (Suket).

Kadis Dukcapil Kutim Januar HPLA

Kepala Januar Disdukcapil, Harlian PLA mengatakan khususnya bagi warga yang tidak mempunyai Surat Pemilih atau Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk memberikan suaranya pada pemilu 2019 besok. Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil Kutai Timur akan tetap membuka pelayanan untuk KTP Elektronik.

“Sekalipun tanggal 17 April sudah ditetapkan sebagai hari libur nasional untuk memilih Pilpres dan Pileg, tetapi khusus Dinas Dukcapil Se Indonesia tidak libur khususnya di Kutai Timur. Dinas Dukcapil Buka pelayanan dari pukul 09.00 Wita  sampai pukul 14.00 Wita ,” terang  Januar.

Dijelaskan,  layanan yang diberikan  terkait masyarakat yang akan memilih namun tidak masuk   DPT dan belum punya e-KTP  tapi sudah perekaman tentunya bisa diberikan  Surat Keterangan (Suket). “Warga yang punya hak milih dan benar-benar sudah lama tinggal di Kutim, bisa saja meminta Suket ke Dukcapil,” pesanya.(ADV-Humas Setkab Kutim)

Artikulli paraprakTingkatkan Kualitas SDM Mahasiswa, STIE Nusantara dan PWI Kutim Jalin Kerjasama Pelatihan Jurnalistik
Artikulli tjetërKunjungi Eks Tambang KPC, Ketua PT Kaltim Fose Dengan Ulin