Beranda kutim Ribuan Umat Katolik Gelar Misa Kamis Putih di Gereja Katolik Center

Ribuan Umat Katolik Gelar Misa Kamis Putih di Gereja Katolik Center

804
0
Kapolres Kutim AKBP Teddy Ristiawan saat mengecek keamanan di Gereja Kantolik Center Sangatta.(Foto Humas Polres Kutim)

SANGATTA (29/3-2018)
Malam perayaan Paskah yang dimulai pukul 17.00 Wita, berlangsung aman dan damai. Ribuan ummat Katolik berkumpul di Gereja Katolik Center di Jalan Soekarno – Hatta Sangatta Utara untuk mengikuti perayaan paskah.
Banyaknya warga yang mengikuti perayaan Paskah, sejumlah anggota Polres Kutim dikerahkan baik Sabhara, Lantas maupun Intel. Bahkan Kapolres Kutim AKBP Teddy Ristiawan bersama sejumlah pejabat Polres Kutim, melakukan pemantauan ke sejumlah gereja terutama di Gereja Katolik Center.
Dijelaskan, pengamanan pada Perayaan Paskah tidak sama dengan Natal namun sebelum kegiatan di gereja dimulai, sejumlah anggota Polres Kutim sudah dikerahkan untuk melakukan pemantauan terutama membantu jamaat yang datang dan ingin memarkirkan kendaraanya.
Perayaan Paskah umat Katolik di Sangatta, dipusatkan di Gereja Katolik Christian Centre Kutai Timur (CCKT). Perayaan dalam rangka memperingati kebangkitan Yesus Kristus dari alam maut ini berlangsung selama 4 hari.
Sementara Kamis (29/3) malam, digelar Misa Kamis Putih, sedangkan Jumat besok digelar Jalan Salib setelah itu perayaan Paskah dilanjutkan dengan peringatan Jumat Agung yakni perayaan memperingati wafatnya Isa Almasih pada pukul 15.00 Wita. “Puncak Paskah yang dipercayai oleh umat Kristiani sebagai hari kebangkitan Yesus Kristus digelar Minggu,” terang sejumlah jamaat. (SK11)

Artikulli paraprakTim Lakukan Pengecekan, Warga Bersikukuh Minta Tower Dibongkar
Artikulli tjetërBanjir Datang, Launching Germas di Muara Ancalong Batal