Beranda hukum Rp 2 M Gaji Pegawai Kebun Sawit Dirampok

Rp 2 M Gaji Pegawai Kebun Sawit Dirampok

3526
0
RAWAN : Kondisi jalan di kawasan Bual-Bual, banyak cabang dan mudah diakses dari manapun. Kondisi ini dimanfaatkan kawanan perampok yang memanfaatkan kelengahan karyawann

SANGATTA,Suara Kutim.com (17/2)
Polres Kutim kini mengembangkan kasus perampokan gaji karyawan anak perusahaan PT Indonesia Plantation Energy (IPS) di Des Bual-Bual Kecamatan Sangakulirang yang terjadi Senin pekan lalu. Uang gaji yang diembat kawanan perampok bersenjataka api itu, berjumlah Rp2 M lebih.kapolres
Kapolres Kutim AKBP Edgar Diponegoro bersama Kasat Reskrim Polres Kutai Timur AKP Dadang Setiyo Prambudi, menyebutkan, perampokan terjadi pada Senin (9/2) lalu. Kepada wartawan, kapolres menyebutkan keterangan saksi pelaku perampok berjumlah empat orang. “Keterangan saksi, pelakunya berjumlah empat orang,” terangnya.
Keterangan yang dihimpun, timpal Kasat Reskrim Danang, uang yang dibawa lari kawanan perampok rencanya akan diserahkan ke anak perusahaan IPS namun belum jauh dari kantor IPS tiba-tiba disergap. “Perampokannya terjadi di areal perkebunan kelapa sawit milik IPS yang berada di Bual-Bual Sangkulirang,” terang AKP Danang.
Aksi perampokan gaji karyawan perkebunan kelapa sawit ini diakui baru kali pertama terjadi, namun kepolisian mengalami kesulitan karena informasi yang diterima belum kuat meski demikian pencegatan tetap dilakukan. “Penyidik terus mendalami kasus ini, sayangnya informasi yang terputus sehingga aksi pelaku belum jelas apakah menggunakan sepeda motor atau mobil,” jelasnya seraya menyebutkan saat membawa uang 3 pegawai tidak mendapat pengawalan baik kepolisian maupun keamanan perusahaan.
Diakui, akses jalan yang ada di kawasan Bual-Bual cukup terbuka karena merupakan daerah perkebunan selain itu akses ke luar terbuka lebar baik melalui laut atau darat. “Untuk mendalami kasus itu, kini dilakukan penyelidikan yang melibatkan berbagai pihak sekecil apapun informasi akan didalami,” bebernya.(SK-02/SK-03/SK-09)

Artikulli paraprakProtitusi Jalanan Meresahkan Masyarakat
Artikulli tjetërGubuk Cinta Tempat Teraman Untuk Bercinta dan Pesta Miras