Beranda kutim Sekda Harapkan Lomba Lari NasDem Hero 10 K Picu Pembinaan Atlit Kutim

Sekda Harapkan Lomba Lari NasDem Hero 10 K Picu Pembinaan Atlit Kutim

0

Loading

SANGATTA (26/11-2017)
Sekretaris Daerah (Sekda) Kutim Irawansyah mengapresiasi Lomba Lari NasDem Hero 10 Kilometer yang di luar dugaan menarik minat masyarakat. Menjelang pelepasan peserta di depan SMP Negeri 1 Sangatta Utara, ia menilai lomba lari yang digarap DPD Nasdem, ikut mengairahkan atlit lari di Kutim.
Menurut Irawansyah, Kutim yang luas dengan 18 kecamatan, diyakininya mempunyai atlit-atlit lari yang bisa dibina sehingga mampu menjadi atlit ternama paling tidak bisa mewakili Kutim. “Pada Lomba Lari NasDem Hero 10 K terdapat pelari asal Kutim terutama Sangatta bahkan dari Miau Kecamatan Kombeng,artinya potensi itu ada tinggal bagaimana pengurus melakukan pembinaan dan pelatihan terlebih untuk lari tidak membutuhkan sarana yang besar,” beber Irawansyah.
Selain kepada pengurus Persatuan Atlit Seluruh Indonesia (PASI Kutim bisa melakukan pembinaan intensif, ia juga menaruh harapan semua sekolah melakukan pembinaan serta menjaring atlit lari yang bisa dilatih. “Melalui guru olahraga, ada monitoring atau penelusuran kepada siswa yang berbakat di cabang atletik sehingga bisa dilakukan pembinaan sejak dini,” imbuh Irawansyah seraya menyebut Kota Balikpapan, Samarinda dan Bontang yang aktif melakukan pembinaan.
Lomba lari NasDem Hero 10 K diikuti 3 ribu orang dengan hadiah berjumlah Rp100 juta diantaranya Rp25 Juta untuk yang mencapai finis di bawah 32 menit. Peserta yang berlaga berdasarkan catatan panitia dari Berau, Samarinda, Kukar, Balikpapan, Sulsel, Kaltara, Jawa Barat, Yogyakarta serta Jakarta.
Dilomba yang suda lama vakum ini, terbagi 5 kelompok yakni pelajar putra dan putri, umum putra dan putri serta veteran, denganm hadiah tertinggi Rp6 juta dan terendah Rp300 ribu, selain itu panitia menyediakan medalui.
Lomba lari NasDem Hero 10 K digelar DPD Nasdem memperingati hari pahlawan, juga bertujuan mengiarahkan atlit lari serta menyemarakan HUT NasDem ke 6. (SK12)

Artikulli paraprakPria Aneh Depan STC
Artikulli tjetërDi NasDem Hero 10 K :Pelari Luar Kutim Merajai Semua Katagori