Beranda kutim Serda Lasman Fajar Galakan Minat Baca Anak Kaliorang Melalui Perpustakaan

Serda Lasman Fajar Galakan Minat Baca Anak Kaliorang Melalui Perpustakaan

0
Anak-anak di Kaliorang yang memanfaatkan Parpustakaan yang dibangun Babinsa Kodim Sangatta.

Loading

SANGATTA (7/5-2018)
Sadar generasi muda yang handal adalah generasi muda yang kuat iman dan taqwanya serta cerdas. Menjadi anak bangsa yang berwawasan luas, bisa diraih dengan banyak membaca buku-buku ilmu pengetahuan.
Melihat minimnya sarana belajar anak-anak di Kaliorang di luar sekolah, menjadi perhatian Banbisa Kaliorang Serda Lasman Fajar. Anggota Kodim 0909 Sangatta yang bertugas di Koramil Bengalon, belum lama ini bersama Kades Kaliorang Supriyanto membangun perpustakaan.
Perpustakaan yang boleh dikataka masih minim buku itu, ternyata membuat gembira warga Kaliorang karena mereka mempunyai tempat baca yang bisa diandalkan. “Memang saat ini, semua ada dalam goegel namun dengan membaca langsung semakin mengairahkan anak-anak untuk belajar, “ aku Serda Lasman Fajar.
Menurutnya, bertandang ke perpustakaan selain tujuannya jelas yakni bermain sambil belajar juga memperkokoh kesetiakawanan sosial. Menurutnya, perpustakan tidak semata arena membaca tetapi meningkatkan silahturahmi dan memupuk persaudaraan.
Kades Supriyanto membenarkan kehadiran perpustakaan di desanya, secara tidak langsung meningkatkan pengetahuan warganya terutama yang masih sekolah. “Ketika ide mendirikan perpustakaan dilontarkan, saya dan pengurus BPD setuju karena kehadiran perpustakaan desa meski sederhana bisa membantu anak-anak untuk menambah ilmu pengetahuannya. Kedepan kami akan mencari donatur yang bisa menambah koleksi bukunya, terutama buku pelajaran yang masih kurang,” kata Supriyanto.(SK12)

Artikulli paraprakPemkab Kutim Dukung Pelestarian Seni Budaya Kalimantan dan Nusantara
Artikulli tjetërSuroto Siapkan Media Center Bagi Wartawan di DPRD Kutim