Beranda kutim bengalon Terkumpul 28 Juta, PMI Kutim Siap Salurkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran Di...

Terkumpul 28 Juta, PMI Kutim Siap Salurkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran Di Bengalon

152
0
Pengurus dan relawan PMI Kutai Timur Tengah Mempersiapkan bantuan Logistik untuk Korban Kebakaran di Desa Spaso Timur,Kecamatan Bengalon

SuaraKutim, Sangatta- Musibah kebakaran yang terjadi di Desa Sepaso Timur, Kecamatan Bengalon bebrapa waktu lalu masih menyisakan kesedihan yang mendalam, pasalnya selain kehilangan tempat tinggal, korban juga mendera banyak kerugian material.

Merespon hal tersebut Kepala Markas Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kutai Timur (Kutim), Wilhelmus Wio Doi menyampaikan bahwa saat ini pihaknya telah berhasil mengumpulkan donasi yang dihimpun dari beberapa sekolah dan terkumpul hingga kurang lebih 28.504.000 rupiah.

“Waktu distribusinya agak terlambat dikarenakan kami menunggu dana bantuan dari beberapa sekolah yang terlibat, disalurkan dalam bentuk barang kemudian akan didistribusikan langsung pada esok hari,” ungkap pria yang biasa disapa Ewil tersebut saat dijumpai di Markas PMI Jln, Soekarno Hatta, Selasa, (18/10/22).

Diketahui bahwa penggalangan dana tersebut, dilakukan oleh Palang Merah Remaja (PMR) yang memang menjadi binaan langsung PMI Kutai Timur di SD Negri 004 dan 005, Sangatta Utara, SMP Negri 5 dan 1 Sangatta Utara, MTS Nurul Hikmah Sangatta Utara, dan SMP YPPSB Swarga Bara, sedangkan tinggkat menegah keatas yaitu SMA Negri Negri 1 Sangatta Selatan, SMK Negri 1 Sangatta Utara, SMK Muhammadyah Sangatta, SMK Negri 1 Kecamatan Rantau Pulung serta bantuan individu dan juga masyarakat umum.

Kemudian Ewil menyampaikan bahwa bantuan akan disalurkan dalam bentuk paket family kit  yang berisi panci, sendok nasi, sendok makan, piring, dan gelas, juga school kit dalam bentuk buku tulis, pensil, pulpen, penggaris dan tas sekolah, hingga bantuan penting lainnya seperti baby kit, yang berisi diaper, dan satu paket perlengkapan bayi.

“Semua bantuan uang tadi kami jadikan dalam bentuk barang dan kami informasikan kepada pemberi donasi hingga ke media sosial kami sebagai bentuk keterbukaan informasi, harapanya dapat memancing para donatur lainnya,” pungkasnya

Selain donasi dari masyarakat umum dan warga sekolah, tercatat ketua bidang Penanggulangan Bencana PMI Kutai Timur Moch. Misbachul Choir menyumbang sebanyak 52 karung beras ukuran lima kilo dan 52 liter minyak makan, yang rencanaya akan diantar langsung kepada Korban Kebakaran, beserta semua bantuan logistik oleh  relawan dan jajaran pengurus PMI Kutai Timur. (Red/SK-5/Fir)

Artikulli paraprakKomitmen ESG, Pertamina Hulu Energi Tandatangani Perjanjian Karbon Kredit
Artikulli tjetërRapatkan Barisan, PMI Kutim Ringankan Beban Korban