Beranda foto Terus Mengukir Prestasi, MB Waditra Prima Scholl Diundang ke Istana Negara

Terus Mengukir Prestasi, MB Waditra Prima Scholl Diundang ke Istana Negara

3135
0
Tim Marching Band Waditra Prima Scholl (MBWPS) sedang melakukan latihan di Sangatta sebelum menuju Istana Negara, untuk menyemarakan Peringatan HUT RI ke 70, pada 17 Agustus 2015 mendatang.

SANGATTA,Suara Kutim.com (4/8)
Masyarakat Kutai Timur (Kutim) patut bangga dengan Marching Band Waditra Prima Scholl (MBWPS) yang bakal tampil di Istana Negara pada 17 Agustus 2015 mendatang. Bahkan kesiapan tim MBWPS, akhir pekan lalu ditinjau utusan Sekretariat Negara (Setneg). “Ada empat orang utusan Sekretariat Negara datang meninjau kesiapan tim MB WPS yang akan tampil pada perayaan HUT RI nanti di Istana Negara. Mereka memberikan beberapa masukan-masukan agar penampilan kelak di Istana sempurna,” kata Sugeng Bashori, Manajer Tim MB WPS.
MBWPS dipilih Istana Negara untuk menyemarakan peringatan HUT RT ke 70 setelah MBWPS menorehkan prestasi di Grand Prix Nasional 2014 lalu yakni sebagai Juara 2 Divisi Umum, sebelumnyanya sebagai juara 4. “Prestasi demi prestasi ini lah yang mendasari Setneg mengundang MB WPS pada acara kenegaraan ini. Undangan Setneg suatu kebanggaan bagi kita semua sebagai warga Kutai Timur. Sebagai bentuk tanggung jawab agar bisa tampil maksimal di depan Presiden Republik Indonesia dan tamu-tamu negara karenanya tim MBWPS terus menggembleng para pemain selama tiga bulan,” ujar Sugeng.
Tim MBWPS yang akan dikerahkan ke Istana Negara sebanyak 102 orang, mereka dilatih enam pelatih yang terbagi dalam berbagai seksi. Pada HUT RI ke 70 nanti, MB WPS menyajikan tema kelautan yang merupakan program prioritas era kepempimpinan Presiden Joko Widodo. “Kami berharap, nantinya mampu memukau Presiden Joko Widodo beserta tamu-tamu undangan lainnya,” janji Sugeng.
Terhadap persiapan timnya, Sugeng menyebutkan sudah mencapai 90 persen. Ia mengakui untuk keperluan latihan termasuk keberangkatan ke Jakarta, MBWPS mendapat dukungan PT Kaltim Prima Coal (KPC). “Terima kasih atas dukungan KPC dan semua pihak, termasuk orangtua siswa yang mendukung anak-anaknya dalam sesi latihan yang cukup melelahkan ini. Semoga kita mendapatkan yang terbaik dari seluruh kerja keras ini,” ujar Sugeng seraya menerangkan timnya akan bertolak pekan depan.(SK-04/SK-05/SK-12)

Artikulli paraprakAyo, Gelorakan Kecintaan Kepada Negara Dengan Menjaga Lambang dan Simbol Negara
Artikulli tjetërBuaya Muara Ngamuk, Akibat Habitatnya Dirusak Manusia