Beranda kutim adv pemkab Wabup Kutim Resmikan Asrama Miau Baru, Untuk Anak Sekolah dan Rumah Singgah

Wabup Kutim Resmikan Asrama Miau Baru, Untuk Anak Sekolah dan Rumah Singgah

183
0
Wakil Bupati Kutai Timur, Kasmidi Bulang bersama panitia pembangunan Asrama melakukan pengecekan ruangan

SuaraKutim.com, Sangatta – Wakil Bupati Kutai Timur Kasmidi Bulang, meresmikan bangunan asrama yang diperuntukan bagi masyarakat Desa Miau Baru, Kecamatan Kongbeng, Kabupaten Kutai Timur. Asrama tersebut nantinya diharapkan menjadi tempat tinggal bagi warga Miau Baru yang ingin bersekolah di Sangatta serta menjadi rumah singgah bagi warga yang sedang berobat.

“Saya bangga diberikan kesempatan untuk meresmikan, asrama bagi masyarakat Miau, yang dibangun oleh PT. Nusaraya Agro Sawit, kurang lebih ada 14 kamar ya, sangat representatif bagi anak-anak kita yang mau sekolah atau kuliah juga untuk masyarakat Miau yang punya urusan disini,” ujarnya sesaat setelah meresmikan bangunan asrama yang berlokasi di Jalan Soekarno Hatta, Desa Swarga Bara, Kecamatan Sangatta Utara, Rabu (02/11/22).

Selanjutnya Kasmidi Bulang yang juga menjabat sebagai Ex-officio Forum MSH CSR Kutim, menyampaikan bahwa bantuan asrama yang dibangun melalui dana corporate social reponsbility (CSR), Palma Serasih Group melalui PT Nusaraya Agro Sawit (NAS) yang beroperasi di Desa Miau Baru tersebut, dapat menjadi pemicu untuk perushaan sawit lainnya agar dapat turut membantu pembangunan di Kabupaten Kutai Timur.

“Harapan saya ini menjadi pilot project, bagi perusahaan yang ada di seputaran desa-desa yang ada di Kutai Timur. Ini akan menjadi masukan nantinya bagi semua perusahaan yang ada,” ungkapnya.

Wakil Bupati Kutai Timur Meresmikan Asrama Miau Baru, dengan memotong pita secara simbolik

Pada Kesempatan yang sama Kepala Desa Miau Baru, Luis Langet menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan oleh PT NAS, adalah bentuk apresiasi yang luar biasa terhadap warga Desa Miau Baru, nantinya akan dipergunakan bukan hanya untuk anak sekolah namun akan dijadikan rumah singgah bagi warga yang sedang berobat di Sangatta.

“Nanti rumah ini bukan khusus untuk pelajar saja tapi digabung jadi rumah singgah, karena rencana kita nanti ada keluarga yang misalnya berobat atau ada kepentingan lain, ya bisalah numpang di sini (asrama,red) karena ini cukup besar sekali,” bebernya.

Mewakili Manajemen PT NAS, Yohanes Jacob menyampaikan bahwa setelah diserahterimakan bentuk CSR yaitu satu buah bangunan asrama kepada Kepala Desa Miau Baru, pihaknya menyerahkan sepenuhnya pengelolaan kepada pihak Desa. Dirinya juga mengatakan bahwa ini adalah bentuk tanggung jawab dan komitmen PT NAS terhadap Desa Miau Baru dan Kabupaten Kutai Timur.

“Kami sebagai perusahaan dimana Desa Miau baru adalah bagian dari PT NAS, juga mengucapkan terimakasih atas dukungannya selama ini, dan kami berharap bangunan ini dapat segera dimanfaatkan sebaik-bainya. Kami serahkan sepenuhnya pengaturannya kepada pihak Desa Miau Baru,” pungkasnya. (Adv/Red/SK-05)

Artikulli paraprak40 Aparatur DPMPTSP Kutim Ikuti Diklatsar Penanaman Modal PTSP
Artikulli tjetërRingankan Beban Nelayan, DKP Kutim Bakal Siapkan 169 Unit Pengadaan Mesin Ketinting