Beranda kutim Warga Kutim Juga Senang Bandara APT Pranoto Segera Dioperasikan

Warga Kutim Juga Senang Bandara APT Pranoto Segera Dioperasikan

11496
0
Wujud Bandara APT Pranoto di Sungai Siring Samarinda.(Foto Roes Lan)

SANGATTA (7/2-2018)
Bakal dioperasikannya Bandara Aji Pengeran Temenggung (APT) Pranoto Samarinda, bulan Maret mendatang tidak saja menjadi kabar gembira bagi warga Samarindam tetapi juga dirasakan masyarakat Sangatta, pasalnya mereka bisa memangkas perjalanan darat jika ingin ke luar Kaltim yang selama ini melalui Balikpapan.
Rahman (40) warga Sangatta Utara, menyebutkan beroperasinya Bandara APT Pranoto di Sungai Siring Samarinda, bakal memudahkan jika berkunjung ke Banjarmasin sebagai tanah kelahirannya. “Selam ini kita harus ke Balikpapan yang memerlukan waktu paling tidak 7 jam, jika Bandara Samarinda beroperasi dan melayani penerbangan Samarinda-Banjarmasin tentu semaki memudahkan lagi kemungkinan ada pemangkasan waktu paling tidak 3 jam,” terangnya.
Kegembiraan serupa juga dirasakan warga Kutim lainnya terlebih yang kerap berkunjung ke Surabaya dan Jakarta. Berdasarkan informasi Dinas Perhubungan Kaltim, penerbangan yang akan dilayani sebanyak 12 rute yakni Samarinda ke Jakarta, Surabaya, Manado, Palangkaraya, Banjarmasin, Mamuju, Kuching, Kinibalu, Kuala Lumpur, Brunie dan Singapore. “Baguslah jika ada penerbangan Samarinda – Jakarta, karena ini akan mempersingkat waktu perjalanan darat dari dan ke Balikpapan, selain itu akan terhindar kemacetan yang kerap terjadi di Samarinda seperti banjir,” kata Agus – Pegawai Pemkab Kutim.
Keterangan yang diperoleh Suara Kutim.com, persiapan penerbangan perdana dari Bandara APT Pranoto Samarinda ini terus dilakukan Dishub Kaltim. Bandara yang akan memindahkan fungsi Bandara Temindung yang sudah berada dalam kota ini, dikabarkan akan diresmikan Presiden Jokowi bulan Maret mendatang.(SK12)

Artikulli paraprakPU Butuh Dana Swakelola Minimal Rp5 M Untuk Perbaiki Jalan Rusak
Artikulli tjetërPukul 13.30 WIB, MK Kembali Gelar Sidang Uji Materi Oleh G20 Mei