Beranda hukum Besok Malam Semua APK Wajib Dicopot, Bawaslu Tingkatkan Pengawasan

Besok Malam Semua APK Wajib Dicopot, Bawaslu Tingkatkan Pengawasan

285
0
APK yang terpasang di kawasan Patung Burung Enggan, Sabtu malam besok pukul 00.00 Wita wajib dibuka.

SANGATTA (12/4-2019)

                Ketua Bawaslu Kutim Andi Mapasiling mengingatkan Parpol, Caleg dan tim pemenangan Calon Presiden sebagai peserta Pemilu tahun 2019, untuk Sabtu (13/4) pukul 00.00 Wita sudah membersihkan Alat Peraga Kampanye (APK) baik yang kecil, sedang maupun besar.

Ketua Bawaslu Andi M

                Kepada Suara Kutim,com, Jumat (12/4) dijelaskan, Ahad (14/4) merupakan masa tenang dan semua Parpol maupun Caleg serta Tim Pemenangan, tidak diperkenankan lagi melaukan kegiatan kampanye atau pertemuan yang dengan alasan apapun. “Kalau ada pelanggaran, tentu Bawaslu akan melakukan tindakan sesuai aturan yang berlaku termasuk menyerahkan ke Gakumdu jika memang pelanggaranya sudah berat,” terang Andi Mapasiling.

                Terkait pembersihan APK, ia menyebutkan sebaiknya dilakukan sendiri oleh Parpol atau Caleg, namun tim kerja Bawaslu akan beraksi apabila sampai pukul 00.00 Wita. “Tim kerja penyapu semua APK itu nantinya dibantu Satpol PP Kutim, mereka akan membersihkan semua APK yang ada. Sementara Bawaslu akan meningkatkan pengawasan di masa tenang,” beber Andi Mapasiling.

                Bawaslu Kutim, terang Andi Mapasilling, Sabtu (13/4) besok menggelar Apel Pengawasan Money Politik bersama Panwascam Sangatta Utara dan Sangatta Selatan. Apel yang digelar di Kantor Kecamatan Sangatta Utara ini dilaksanakan pukul 07.00 Wita. “Bawaslu berharap masyarakat benar-benar ikut mensukseskan Pemilu dan Pilpres Tahun 2019, kalau ada yang melakukan kecurangan terutama melakukan penyuapan segera laporkan ke Panwaslu dan pelapor akan dilindungi,” imbuh Andi Mapasilling.(SK11)