Beranda kutim adv pemkab Ismu Ajak Warga Kutim Lawan Corona

Ismu Ajak Warga Kutim Lawan Corona

81
0
Bupati Ismunandar membagikan maskert kepada masyarakat.(Foto Humas Kutim)

SANGATTA (22/3-2020)

Bupati Kutai Timur (Kutim)  Ismunandar mengajak masyarakatnya peduli dengan ancaman virus corona, sehingga ia meminta warga Kutim ikut memutus mata rantai penyebran virus yang sudah menyerang sejumlah negara ini.

Bupati Ismunandar melakukan penyemprotan disinfektan di Masjid At-Taubah Sangatta Selatan

Ajakan untuk memutus mata rantai penyebaran virus yang menyebar kali pertama di China ini, Ismu, Ahad (22/3) pagi saat melakukan pembagian masker kepada masyarakat di Sangatta Utara dan Sangatta Selatan.

Selain itu, warga dibuatkan tempat cuci tangan portable,  Fasilitas cuci tangan pakai sabun itu diletakkan di semua fasilitas umum serta  melakukan penyemprotan disinfektan.

Ismu yang memanfaatkan waktu liburnya ini, bersyukur dapat menebar kebaikan secara bersama-sama melalui kegiatan mencegah Covid-19. “Kebaikan itu bisa dilakukan dari hal sederhana yakni membagikan masker kepada warga Sangatta Selatan dan meresmikan fasilitas cuci tangan portable sekaligus melakukan penyemprotan disinfektan di Masjid At-Taubah Sangatta Selatan,” ujarnya.

Ia mengapresiasi pihak-pihak  yang ikut berperan dalam mencegah wabah virus tersebut. Ia berharap bencana ini segera berakhir dan semua aktifitas dapat berjalan normal kembali. “Kepada masyarakat mari kita tumbuhkan kesadaran masing-masing untuk memperhatikan kesehatan diri dan lingkungan,tidak hanya terhadap virus corona saja tetapi penyakit lainnya seperti DBD,” pesannya.

Dalam aksi sosial,  Ismu didampingi sejumlah pejabat diantaranya  Kapolres Kutim AKBP Indras Budi Purnomo, Sekda Irawansyah, Ketua Pelaksana Satgas Covid-19 Syafruddin Syam, Kadis Kesehatan Bahrani serta Camat Sangatta Selatan Hasdiah.

Fasilitas cuci tangan portable dibangun sebanyak  10 unit,  sudah ada 3 unit ditempatkan di Polder Sangatta, Pasar Induk Sangatta dan Pasar Sengatta Selatan. “Fasilitas umum akan terus bertambah, melihat kondisi dan kebutuhan masyarakat,” kata Syafruddin Syam.(SK1)