Beranda hukum Kasus Corona Naik, Danrem Langsung Perintahkan Dandim Lakukan Aksi Penegakan Prokes

Kasus Corona Naik, Danrem Langsung Perintahkan Dandim Lakukan Aksi Penegakan Prokes

135
0
Anggota TNI dan Polri bersinegi menegakan Prokes kepada masyarakat.

SAMARINDA (19/10-2020)

Kasus positif Covid-19 di Kaltim,  naik signifikan yakni  382 kasus. Angka itu menjadi tertinggi kedua penambahan kasus harian setelah DKI Jakarta dengan 971 kasus. Melihat kasus Corona yang semakin memprihatinkan,  Danrem 091 Aji Suryanata Kesemua (ASN) langsung memerintahkan Dandim untuk melakukan kegiatan peningkatan disiplin Prokes.

Danrem 091 ASN Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro mengakui ia mengadakan koordinasi dengan Forkopimda terkait penonjolan lonjakan kasus Covid-19  karena saat ini Kaltim berada di urutan kedua setelah Jakarta. “Kita tidak perlu untuk melihat wilayah yang sukses  dalam menangani covid-19 guna di terapkan di wilayah kita, tetapi bagaimana menekan penyebaran virus Corona,” sebut Danrem.

Melalui Vicon, ia memerihkan Dandim  melaporkan perkembangan dalam setiap harinya dan Dandim bersama Forkopimda bisa mengoptimalkan kembali pendisiplinan protokol kesehatan. “Ini merupakan tanggung jawab kita bersama untuk mengajak masyarakat agar lebih disiplin ,”tegas Danrem.

Disebutkan, TNI dan Polri siap membantu pemerintah daerah dalam mengatasi permasalahan ini dengan prosedur yang baik dan kami akan menyiapkan pasukan dalam setiap kegiatan. Iapun  minta semua pihak  bersinergi dengan baik dan semoga di wilayah Kaltim dapat turun menjadi zona hijau

Kasrem 091 ASN Kolonel Inf Triyono menyebutkan stakeholder yang terlibat  dapat melihat siapa yang mempunyai kapasitas yang baik. “Jika ada klaster di wilayah agar dapat dipantau dan difasilitasi guna mempunyai moril yang baik demi kesembuhan pasien tersebut sehinga tepat guna dan tepat sasaran,”pesan Kasrem Triyono.

Kasrem   berterima kasih kepada daerah yang telah mempunyai persiapan kedepan dalam mengatasi dampak pandemi ini dan kita merupakan abdi dari masyarakat. “Ini saatnya kita bela negara, bagaimana kita menjaga negara kita tidak ambruk diserang Corona,” ungkap Kasrem.(SK8)