Beranda ekonomi Sejahterakan Anggota, PWI Kutim Dirikan Koperasi

Sejahterakan Anggota, PWI Kutim Dirikan Koperasi

187
0
Joni Sapan Palelleng - Ketua PWI Kutim bersama BOnar saat bertandang ke peternakan Widodo di Sangatta Selatan.

SANGATTA (9/7-2019)

                Pengurus PWI Kutai Timur (Kutim) dalam waktu dekat akan membentuk koperasi khusus anggota PWI. Koperasi yang kini sudah mempunyai modal awal Rp10 Juta, kedepannya akan mengembangkan sejumlah dunia usaha diantaranya jasa dan peternakan.

                Ketua PWI Kutim Joni Sapan Palelleng, bersama sejumlah pengurus lainnya belum lama ini mengakui mereka telah meminta saran  Dinas Koperasi dan UKM Kutim, dalam pembentukan dan usaha yang layak dijalankan pada tahap awal. “Dengan membentuk koperasi, diharapkan bisa memberika dampak kesejahteraan bagi wartawan dan keluarganya,” terang Joni.

                Bersama Bonar, Ibnu Djuraid dan Adi Sagaria diungkapkan yang bisa menjadi anggota koperasi PWI Kutim selain anggota PWI yang bertugas di Kutim juga keluarganya. Ditambahkan Ibnu, meski sedikit jumlah anggotanya namun diharapkan bisa eksis. “Program kerjanya kecil-kecil saja seperti menjadi mitra kerja Forum Ternak Kutim dalam jasa transportasi pemasaran ternak, termasuk membuka usaha peternakan,” bebernya.

                Tekad jajaran PWI Kutim untuk mengembangkan usaha di sektor peternakan ini, mulai diwujudkan dengan menjalin komunikasi dengan sejumlah peternak di Kutim yang melakukan pertemuan di kediaman Widodo, Sabtu pekan lalu.

                Koperasi PWI Kutim ini, kata  Bonar diharapkan sebelum HUT PWI Kutim nanti sudah terbentuk karenanya tim kecil yang mempersiapkan pembentukan terus bekerja termasuk merumuskan nama koperasi. (SK4)