Beranda kutim Joni : Perusahaan Harapkan Bantu Petani Sawit

Joni : Perusahaan Harapkan Bantu Petani Sawit

0

Loading

SANGATTA (9/11-2018)

Joni – Anggota DPRD Kutim
Anggota DPRD Kutim asal Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Joni minta perusahaan perkebunan kelapa sawit di Rantau Pulung dan Bengalon untuk membeli tandan buah sawit (TBS) petani dengan harga yang telah ditetapkan pemerintah.
Harapan itu dikemukakan Joni merespon keluhan warga saat dirinya melakukan kegiatan reses di kecamatan Rantau Pulung yang melaporkan anjloknya harga TBS. “Saat saya melakukan kegiatan reses, keluhan utama masyarakat khususnya di Kecamatan Rantau Pulung adalah rendahnya harga jual kelapa sawit di perusahaan yang hanya Rp 400 perkilogram,” terangnya.
Ia menyebutkan, sejumlah kelompok tani baik di Bengalon, Rantau Pulung hingga Teluk Pandan minta pemerintah segera turun tangan mengatasi permasalahan rendahnya harga TBS kelapa sawit di Perusahaan. “Para petani hanya meminta ke pemerintah agar harga buah sawit di perusahaan bisa di setarakan dengan harga TBS yang telah ditetap Pemerintah Provensi Kalimantan Timur sebesar kurang lebih Rp1.300 perkiogram,” ungkap Joni.
Diakuinya, banyak petani kelapa sawit kecewa karena biaya produksi mereka belum mencukupi jika dihargai Rp400 perkilogram, sementara Rp1.300 perkilogram tergolong pas-pasan namun tidak merugi.(ADV-DPRD KUTIM)

Artikulli paraprakAlam Marah, Hitungan Menit Pantai Talise Hancur Berantakan
Artikulli tjetërHingga Hari kedua Tes CPNS, Sudah 12 Orang Lolos SKD