Beranda foto 3 Pengemis Asal Sumenep Diamankan Satpol PP

3 Pengemis Asal Sumenep Diamankan Satpol PP

1509
0
DIAMANKAN : Jauh-jauh dari Sumenep - Madura, tiga pengemis berusia paruh baya ini diamankan Satpol PP Kutim saat "beroperasi" di Sangatta, Selasa (7/7) lalu.

SANGATTA,Suara Kutim.com (8/7)
Sangatta ternyata tidak lepas dari sasaran para pengemis, kondisi ini membuat jajaran Satpol PP terus menggelar operasi penertiban terutama di tempat-tempat umum seperti pasar. Dalam operasi beberapa hari terakhir terjaring 8 orang pengemis dan gepeng serta anak jalanan. “Penertiban pengemis, gepeng dan anak jalanan terus dilakukan oleh Satuan Polisi Pamong Praja untuk menciptakan suasana aman dan nyaman warga Kutim khususnya Sangatta,” terang Kabid Trantibum Satpol PP Kutim Suharman.
Dijelaskan, pengemis dan gepeng kerap “beroperasi” di Pasar Induk Sangatta Utara, Pasar Teluk Lingga dan Pasar Ramadhan Sangatta. Dalam operasi Selasa (7/7) lalu, Satpol PP mengamankan 3 orang pria paruh baya yang menjadi pengemis musiman di Pasar Induk Sangatta Utara. “Ketiganya dari Sumenep Madura dan memang bermaksud mencari nafkah di Kutim sebagai pengemis,” terang Suharman.
Suharman kepada wartawan, Rabu (8/7) menerangkan setelah diamankan di Kantor Badan Satpol PP ketiga pengemis diserahkan kep Dinas Sosial (Disos) untuk dilakukan pembinaan atau dipulangkan. “Operasi penertiban dan keamanan lingkungan dalam rangka penertiban pengemis, gepeng dan anak jalanan ini akan terus dilakukan hingga pasca lebaran idul fitri nanti,” terangnya.(SK-03/SK-11)

Artikulli paraprakJelang Lebaran, Peminta Sumbangan Marak dan Meresahkan
Artikulli tjetërWagub Bangga Kutim Terus Berkembang Sebagai Daerah Pemekaran