Beranda kutim Sehatkan APBD Pemkab Kutim Tunda Kegiatan Tidak Penting

Sehatkan APBD Pemkab Kutim Tunda Kegiatan Tidak Penting

536
0

SANGATTA (18/2-2019)

Tidak ingin kembali terjerat pembayaran hutang pekerjaan, Pemkab  Kutai Timur di tahun 2019  mendahulukan  kegiatan yang dianggap prioritas, untuk dilaksanakan.  Sekretaris Daerah (Sekda) Kutim, Irawansyah, usai coffe morning, Senin (28/2) menyatakan  kemungkinan rasionalisasi anggaran dan kegiatan bisa terjadi karena mempertimbangkan pendapatan daerah.

 Belajar dari kondisi yang ada sekarang, kata Irawansyah,   Pemkab akan lebih selektif dalam menjalankan program kegiatan. Bahkan di setiap OPD (Organisasi Perangkat Daerah) Kutim diminta untuk hanya memprioritaskan program yang  penting dan menunda hal-hal uang dianggap belum prioritas, seraya melihat  keuangan daerah pada anggaran perubahan.

Ia menyebutkan beberapa kegiatan yang dianggap bisa ditunda yakni perjalan dinas ke luar daerah, pengadaan bantuan  disalurkan kepada masyarakat  namun dinilai belum termasuk hal penting seperti pengadaan karpet, sound sistem bagi rumah ibadah serta pakain dinas. “Pokoknya puasa dulu tahun ini, toh dengan puasa kita akan sehat sama dengan APBD jika tidak untuk hal penting sebaiknya ditunda dulu,” pesannya.

 Irawan menyebutkan  penundaan dan evaluasi sejumlah kegiatan yang dianggap tidak prioritas ini dilakukan karena kondisi keuangan Kutim yang belum sepenuhnya stabil. Selain itu, saat ini Pemkab Kutim masih ada hutang proyek ditahun 2018 sebesar Rp150 M yang belum terbayar dan baru akan dimasukkan pada penyusunan anggaran perubahan tahun 2019.(ADV-Humas Setkab Kutim)

Artikulli paraprakTangkap DF, Polres Kutim Selamatkan 300 Orang Warga Kutim Dari Narkoba
Artikulli tjetërPemkab Kutim Bayar Proyek Tahun 2016-2019, Termasuk ADD dan Insentif Guru Non PNS