Beranda ekonomi 5 Mahasiswa UMY Dukung UMKM di Kutim Lewat Program KKN

5 Mahasiswa UMY Dukung UMKM di Kutim Lewat Program KKN

699
0
Mahasiswa UMY saat KKN di Kutim.(Foto Ist)

SANGATTA (30/8-2020)

                Kutai Timur (Kutim) menjadi perhatian mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY). Lewat program pengabdian masyarakat, kini ada sejumlah mahasiswa UMY melaksanakan KKN di Sangatta Utara dan Selatan.

Pengabdian masyarakat yang dilakukan mahasiswa UMY ini, menyasar 3 Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yakni UKM Amplang Batu Bara, UKM Snack OVE dan UKM Fiasti Kitchen. “Pengabdian masyarakat KKN 144 ini, digelar sejak bulan Juli lalu dan berakhir Agustus ini,” terang jelas Deny Pratama – Ketua Tim KKN 144.

Kepada Suara Kutim.com, belum lama ini, disebutkan tujuan KKN mahasiswa UMY di Kutim,  untuk memajukan digital marketing sebagai media untuk melakukan pemasaran terhadap produk yang dihasilkan dari ketiga UMKM.

Deny  menambahkan target aktifitas ia bersama 4 mahasiswa lainnya  yakni  pengembangan UMKM melalui pengembangan digital marketing dan bidang-bidang lainnya yang sesuai dengan kebutuhan UMKM, apalagi di saat ini banyak UMKM membutuhkan bantuan agar mampu berkembang.

Selama KKN di Kutim, mereka didampingo Tita Ratya Utari sebagai Dosen Pembimbing Lapangan (DPL). “ 5 mahasiswa yang terlibat, kami   dari berbagai fakultas dan program studi yang ada di UMY seperti Amien Hafiffudin dari Program Studi Ilmu Ekonomi, Anwar Zaky Rizqiyana dari Program Studi Teknik Sipil, Nor Halipah dari Program Studi Farmasi dan Sa’diyah Raudatul Annisa dari Program Studi Farmasi,” beber Deny yang kini sedang menempuh pendidikan di  Program Studi Teknik.

Deny mengakui ia teman-temanya senang bisa melaksanakan KKN dengan target bisa membantu UMKM di Kutim. Ia menegaskan, KKN yang mereka ikuti merupakan bagian dari implementasi catur darma perguruan tinggi UMY secara nyata di bidang pengabdian di masa pandemic Corona.(SK3)

Artikulli paraprakPertamina Bor 2 Sumur Baru di Sangatta Selatan
Artikulli tjetërPemprov Akan Tambah PCR