Beranda kutim 5 PNS Kemenag Kutim Terima Penghargaan Presiden

5 PNS Kemenag Kutim Terima Penghargaan Presiden

536
0
Wabup Kasmidi Bulang disaksikan Kepala Kantor Kemenag Kutim menyerahkan SK Pensiun dan TaliAsih kepada H Syah Jawazan dan HM Ramli - Pegawai Kemenag Kutim.

SANGATTA (4/1-2019)

                Lima PNS Kantor Kementrian Agama Kutim, menerima penghargaan Satya Lancana Karya Satya dari Presiden Jokowi. Penghargaan yang disematkan Wabup Kutim Kasmidi Bulang dan disaksikan puluhan undangan itu, merupakan bagian dari Peringatan Hari Amal Bakti(HAB) Kementrian Agama ke 73 yang digelar Kementrian Agama Kutim, Kamis (3/1) kemarin.

                Selain penyerahan Satya Lancana Karya Satya 10 tahun, Wabup Kasmidi Bulang didampingi Kepala Kantor Kemenag Ambotang, juga menyerahkan SK Pensiun dan Tali Asih kepada H Syah Jawazan dan HM Ramli – Pegawai Kemenag yang memasuki purna tugas.

Dalam upacara yang dikomandani Haji Yunus – KUA Sangatta Utara itu, Menag – Lukman Hakim Saifuddin menegaskan    eringatan HAB membawa pesan kepada anak bangsa  untuk mewujudkan supremasi nilai-nilai ke Tuhan – an dan keagamaan sebagai ruh pembangunan dan kemajuan bangsa.

“Masalah agama adalah masalah yang amat peka yang bila tidak ditangani dengan hati-hati dapat menimbulkan persoalan yang rimit, karenanya Kemenag amat menyadari pentingnya kematangan cara berpikir dan bertindak dalam mengelola urusan keagamaan, menjga kerukunan beragama serta mendorong pembudayaan moderasi beragama bagi semua warga bangsa,” kata Menag dalam amanatnya pada HAB yang bertemakan “Mari Jaga Kebersamaan Umat” ini.

Meski berlangsung sederhana, peringatan HAB di Kutim  ditandai dengan berbagai kegiatan dan lomba serta pertandingan diantaranya cerdas cermat, tenis meja dan pidato serta kaligrafi. Selain itu, Baznas Kutim menyerahkan paket  bea siswa untuk 50 pelajar melalui  Kepala Kantor Kemag Kutim.(SK4)

Artikulli paraprakKades Martadinata : Proyek Kerap Ditolak Warga Bontang Yang Tinggal di Sidrap
Artikulli tjetërBank Kaltimtara Syariah Siap Bantu Warga Kutim