Beranda kutim AKBP Rino dan Istri Dilepas Haru, Bersama 2 Anggota Polres Yang...

AKBP Rino dan Istri Dilepas Haru, Bersama 2 Anggota Polres Yang Purna Tugas

0
AKBP Rino Eko saat melawati barisan perwira yang membawa pedang pora.

Loading

SANGATTA (9/12-2017)
Mantan Kapolres Kutim AKBP Rino Eko yang mendapat tugas baru sebagai Wakadiresnarkoba Polda Kaltim, dilepas keluarga besar Polres Kutim dengan haru. AKBP Rino Eko bersama istri ketika pamitan, dilepas dengan tradisi di Polri yakni melalui barisan perwira yang membawa pedang.
Pasukan pembawa pedang pora yang rata-rata perwira di Polres Kutim, langsung memberikan penghormatan ketika AKBP Rino Eko dan istri akan keluar dari Mapolres Kutim. Pasukan yang dipimpin Kasatresnarkoba Iptu Abdul Rauf, secara perlahan mengangkat pedang mereka ketika mantan komandan mereka melintas yang dibelakangnya diikuti Kapolres Kutim AKBP Teddy Ristiawan dan istri.
Selain mendapat penghormatan pedang pora, AKBP Rino Eko juga ditaburi bunga oleh sejumlah anggota Polwan yang berdiri disamping pembawa pedang pora. Menariknya, dibelakang kapolres terdapat dua anggota Polres Kutim yakni Bripol Listono dan Bripol Mujianto, yang sama-sama awal Bulan Desember memasuki purna tugas. “Syaa baru dapat informasi, ada 2 anggota kita yang sudah purna tugas karena itu nanti ikut dalam pelepasan bersama saya,” kata AKBP Rino Eko.
Sebelumnya AKBP Rino Eko mengaku selama memimpin Polres Kutim terasa ringan, berkat dukungan jajaran Polres lainnya mulai Wakapolres, Kabag, Kasat dan Kapolsek hingga anggota yang bertugas di kecamatan.
Didampingi istrinya, AKBP Rino menyatakan kesuksesan seorang komandan tidak terlepas dukungan banyak pihak terutama anggota. “Sebagai rekan kerja, saya memberi apresiasi kepada rekan-rekan yang telah melaksanakan tugas dengan baik dan susuai harapan pimpinan polri,” ujarnya saat berlangsung acara kenal dan pamit Kapolres Kutim, Sabtu (9/12) di aula Mapolres Kutim. (SK12)

Artikulli paraprakNur Ali : Potensi Bandeng Terbuka, Petani Terkendala Pemasaran
Artikulli tjetërIngin Tingkatkan Pengawasan, Panwas Gelar FGD Pilgub, Pemilu dan Pilpres