Beranda kutim Anggota Kodim Asah Kemampuan Menembak, 3 Bulan Sekali

Anggota Kodim Asah Kemampuan Menembak, 3 Bulan Sekali

0

Loading

SANGATTA (21/9-2017)
Kemampuan anggota Kodim 0909 Sangatta dalam menggunakan senjata api terus diasah, sehingga jika sewaktu-waktu ditugaskan ke medan perang, siap. Latihan menembak, ujar Dandim 0909 Sangatta Letkol Inf Setyo Wibowo, digelar dalam waktu tiga bulan. “Selama tiga bulan sekali itu diharapkan kemampuan anggota Kodim Sangatta tetap terjaga dalam menggunakan senjata api baik laras panjang maupun pendek,” terangnya.
Latihan yang melibatkan hampir semua anggota Kodim Sangatta itu, berlangsung di lapangan tembak Usman Harun milik Lanal Sangatta. Selama latihan, peserta juga diwajibkan melakukan pemeriksaan terhadap senjata api masing-masing serta melakukan pemeliharaan.
Danramil 0909-06 Bengalon, Kapten Inf Hadi Hidayat – kordinator latihan senjata api jenis M 16 digunakan untuk menembak jarak 100 meter dengan sikap tiarap, sedangkan menggunakan FN untuk jarak 25 meter dengan sikap berdiri.
“Latihan rutin meski tiga bulan sekali, anggota Kodim 0909 Sangatta bisa mengasah kemampuannya selain melakukan pembinaan teritorial, selain itu bisa mengukur kemampuannya karena selama latihan ada penilaian atau skoring,” jelasnya.
Suasana latihan berlangsung semarak, pasalnya 150 peserta saling adu kemampuan, terlebih ketika aksi mereka disaksikan Dandim 0909 Sangatta. “Meski anggota TNI-AD, jika lama tak melakukan latihan bisa salah juga seperti membuka pengunci karena lama lupa membuka kunci,” ungkap Dandim Setyo Wibowo seraya menambahkan semua senjata dan amunisi yang digunakan milik Kodim 0090 Sangatta.(SK12)

Artikulli paraprakTerjadi di Sangkima : Lagi Tiduran, Serly Dicabuli MSF
Artikulli tjetërUsai Dilantik, ISSI Kutim Gelar Gowes Fun Bike