Beranda kutim Anggota Paskibraka Juga Dilatih Jika Lapangan Kurang Bersahabat

Anggota Paskibraka Juga Dilatih Jika Lapangan Kurang Bersahabat

1190
0
Paskibraka Kutim Tahun 2017 saat bertugas

SANGATTA (18/8-2017)

Paskibraka Kutim saat melaksanakan tugasnya pada Kamis (17/8) kemarin.
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kutim, Syahrir mengaku deg-degan saat Paskibraka mulai melaksanakan tugasnya sebagai pengibar Bendera Merah Putih. Namun, ketika penerima bendera dengan baik menuruni tangga dan bersatu dengan pasukannya, perasan was-was berkurang.
Kepada Suara Kutim.com, Kamis (17/8) ia mengakui masa latihan Paskibraka hanya 2 pekan, sementara anggota Paskibraka dari semua kecamatan. “Syukurnya mereka, segera menjadi tim yang kuat sehingga tugas berat itu berhasil dilaksanakan dengan baik meski kondisi lapangan tidak mendukung,” ungkap Syahrir.
Prosesi peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Indonesia, umumnya terfokus sat Paskibraka melaksanakan tugasnya. Tak jauh berbeda dengan Paskibraka Kutim yang yang dikomandani Iptu Muhammad Puspita Rachmawan dari Polres Kutim, sementara Komandan Pleton Paskibraka Muhammad Syauqi Ramadhani.
Bagi orang awam formasi dan perintah komandan, tentu membingungkan. Karenanya jika tidak terlatih aba-aba yang disampaikan bisa salah diterima. “Kuncinya mengenali suara, paham akan perintah serta fokus dengan tugas yang diemban serta diperintahkan komandan,” kata Aipda ZainiMustofa sebagai Ketua Pelatih Paskibraka Kutim 2017.
Menjelang penurunan Bendera Merah Putih, anggota Polres Kutim ini mengakui waktu dua pekan ditambah turun hujan, membuat waktu latihan terganggu. “Syukur saja, mereka mampu melaksanakan tugas dengan baik meski karena lapangan becek membuat formasi barisan terganggu karena jalan licin,” ungkapnya.
Sebagai pelatih, ia bersama tim pelatih lainnya bangga dengan ketekunan anggota Paskibraka Kutim yang serius, disiplin dan tanggap dengan tugas sehingga berhasil melaksanakan tugas. “Bersyukur saat latihan cuaca kurang mendukung, karenanya mereka dilatih dengan hal-hal di luar dugaan seperti lapangan licin, angin dan sebagainya,” beber Zaini yang berkali-kali mendapat ucapan selamat dari rekan-rekannya .(SK11/SK13)

Artikulli paraprakPeringatan HUT Kemerdekaan Bahan Renungan Anak Bangsa
Artikulli tjetërMiliki 250 Gram Ganja, Putra Dihukum 4 Tahun Penjara