Beranda ekonomi Bahrid Senang Pelabuhan Kenyamukan Mulai Tampak

Bahrid Senang Pelabuhan Kenyamukan Mulai Tampak

0

Loading

Lokasi Pelabuhan Kenyamukan Ketika Dipasang Tiang Pancang
SANGATTA,Suara Kutim.com
            Pelabuhan Kenyamukan pekerjaannya  terus digenjot dan diharapkan tahun 2015 nantisudah beroperasi. Berbagai kalangan menaruh harapan, pembangunan proyek di tepi Selat Makasaar ini terus mengalami kemajuan setiap hari. “Sebagai anggopta dewan dan dari Sangatta ini berharap, pelabuhan Kenyamukan terus mengalami kemajuan pesat dari hari ke hari pasalnya sangat membantu percepatan pembangunan daerah terutama Sangatta sebagai ibukota kabupaten,” ujar Drs H Bahrid Buseng – salah satu anggota DPRD Kaltim.
             Bahrid menilai Pelabuhan Kenyamukan yang terletak di Dusun Kenyamukan Desa Teluk Lingga merupakan jalur paling baik untuk lebih mempercepat pembangunganan Kutim. “Saya akan memperjuangkan pengalokasian anggaran untuk Pelabuhan Kenyamukan karena secara nyata kelak akan membantu percepatan pembangunan daerah, bahkan bisa mengalahkan Maloy,” ujar Bahrid.
            Mantan Wakil Ketua DPRD Kutim ini, politikus asal Partai Golkar ini menegaskan proyek  sudah jelas kelihatan. Ia merasa malu, jika APBN bisa mensuport sementara Pemprov Kaltim tidak. “Supan leh, karenanya aku akan perjuangkan pada APBD Kaltim,” terang Bahrid.
Meski demikian, Bahrid belum memastikan berapa dana yang akan diperjuangkannya namun ia mengakui Pelabuhan Kenyamukan sangat berarti bagi Sangatta. Sebagai orang lama di Sangatta ia sempat menggambarkan keadaan Sangatta ketika mengandalkan pelabuhan kapal di Kabo dan Kampung Kajang. “Proyek ini proyek multy year, anggarannya sudah jelas karena itu pekerjaan harus lebih cepat dari realisasi anggaran,” harap Bahrid Buseng.
Terpisah,  John Arlis  sebagai Manejer teknik PT Waskita Karya menerangkan pemancangan    tiang  sudah selesai.  “Pekerjaan ini  jauh lebih cepat dari realisasi anggaran, tapi kami masih akan menambah  alat untuk mempercapat pekerjaan ini agar lebih cepat selesai,” katanya.

Kadis Perhubungan Kutim Johansyah Ibrahim  pekerjaan diharapkan  selesai tahun  2015 “Jadi kami akan percepat karena ini untuk kepentingan masyarakat umum. Jadi perlu dipercepat pekerjaannya,” katanya.(SK-05)
Artikulli paraprakSelama Ramadhan dan Lebaran, Kutim Aman
Artikulli tjetërPolisi Panggil Komisioner KPU Soal Data di MK